Manfaat Artichoke Untuk Kulit

Manfaat Artichoke Untuk Kulit yang Dikenal Memiliki Anti-Oksidan Tinggi!

Klinik Eva mulia – Eva mulia clinic  – Manfaat Artichoke Untuk Kulit – Dari berbagai macam bahan alami yang digunakan pada berbagai kandungan pada produk skincare, munkin nama Artichoke masih terdengar asing ditelinga. Tanaman yang banyak tumbuh di beberapa wilayah Eropa ini dikenal memiliki sifat anti-oksidan yang tinggi, serta sering kali digunakan dalam pengobatan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti menurunkan kadar kolestrol dan gula darah, ginjal, mencegah batu empedu serta masalah hati.

Manfaat Artichoke Untuk Kulit yang Dikenal Memiliki Anti-Oksidan Tinggi!

Manfaat Artichoke Untuk Kulit

Apa saja manfaat dan kelebihan yang di miliki oleh tanaman dengan nama latin cynara scolymus ini? yuk mari simak ulasannya berikut ini!

Vitamin yang Terkandung dan Nutrisi pada Artichoke

Dikutip dari laman web The New Potato, dituliskan jika artichoke ini memiliki kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman atau sayuran lain pada umumnya. Hal ini tentunya dikarenakan artichoke memiliki kandungan Vitamin A, C dan E yang terdapat didalam tanaman yang memiliki warna hijau ini. Selain ketiga kandungan vitamin tersebut, artichoke juga mengandung vitamin K, riboflavin, niacin, panthotenic acid, thiamin serta berbagai macam mineral dan juga phyto nutrients.

Manfaat Artichoke untuk Kecantikan Kulit

Karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat yang ada pada artichoke, sehingga beberapa ahli melakukan penelitian mengenai apa saja manfaat yang dapat diberikan tanaman ini untuk kecantikan. Nah, berikut ini beberapa manfaat artichoke untuk kulit yang perlu kamu ketahui.

Membantu Menjaga Elastisitas Kulit

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Procter & Gamble pada tahun 2014, dikatakan jika artichoke ini memiliki beragam manfaat yang efektif untuk mencegah dan mengencangkan kulit. Bahkan Ichimaru Pharcos sebuah perusahaan Jepang melakukan penelitian tentang manfaat ekstrak artichoke, dan hasilnya mereka menemukan jika ekstrak dari tanaman yang satu ini memiliki manfaat membantu menjaga elastisitas kulit, serta mencegah munculnya kerutan dan garis-garis halus pada kulit.

Menyamarkan Tampilan Pori-pori

Selain masalah garis halus, elastisitas kulit yang menurun juga dapat membuat tampilan pori-pori menjadi tampak besar. Menurut penelitan yang sama menujukan jika tanaman ini kaya akan kandunga anti-oksidan yang juga bisa membantu menyamarkan tampilan pori-pori, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih muda.

Mencegah Terjadinya Stres Oksidatif pada Kulit

Karena memiliki berbagai vitamin yang bermanfaat serta kandungannya yang memiliki sifat antioksigen, sehingga artichoke dapat membantu mencegah terjadinya stress oksidatif. Stres oksidatif adalah keadaan dimana jumlah radikal bebas didalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya.

Akibatnya, intensitas proses oksidasi sel-sel tubuh menjadi semakin tinggi. Sehingga sel-sel tubuh akan mengalami banyak kerusakan termasuk sel kulit. Berkat kandungan anti oksidan dan cynaropicirin yang ada didalam artichoke, sehingga tanaman ini dapat membantu mengurangi kerusakan akibat sinar UV serta melindungi kulit.

Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat

Tidak hanya Vitamin A, C dan E, artichoke juga memiliki kandungan niacin atau Vitamin B3. Niacin dikenal memiliki sifat anti inflamatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat serta meredakan jerawat yang meradang hinga membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Selain itu, niacin juga membantu memperkuat pertahanan kulit paling luar dan menjaga kelembaban kulit.

Selain memiliki manfaat untuk kulit, artichoke juga diketahui bisa digunakan untuk merawat rambut yang kering dan rusak, sehingga rambut bisa menjadi lebih sehat dan kilau alami rambut akan tampak kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *