Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Evamulia – Perawatan Wajah – Manfaat Air Putih – Cantik tidak selalu harus mahal, pasalnya point penting dalam perawatan kulit adalah menjadikannya rutinitas. Tanpa produk mahal dari luar negeripun kamu bisa tetap tampil cantik. Nah, berikut ini beberapa tips cantik dengan air putih yang murah meriah.

Kamu bisa memanfaatkan air putih sebagai pengganti toner, pengencang kulit, kompres kantung mata dan face mist.

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Sebagai Pengganti Toner

Dikutip dari In a bottle, air putih dapat dimanfaatkan sebagai pengganti toner. Setelah cleansing, tepuk-tepuk wajah dan kapas yang sudah dibasahi air matang atau air mineral dari galon.

Setelah itu, gunakan pelembab selagi wajah masih lembap. Kulit yang lembap akan membuat wajah menyerap kandungan produk skincare lebih baik.

Sebagai Facial Spray

Tips selanjutnya adalah memanfaatkanya sebagai facial spray atau face mist. Masukan air mineral kedalam botol semprot, lalu simpan dalam tas. Gunakan untuk menyemprot wajah kapanpun ketika kulit terasa kering. Ini merupakan salah satu cara untuk menyegarkan dan melembapkan wajah yang lebih praktis daripada cuci muka.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan air mineral dengan air mawar, air seduhan teh yang masih baru atau rendaman timun segar untuk menambah khasiat facial spray bikinan sendiri.

Konsumsi Secara Teratur

Tips cantik dengan air putih yang paling sederhana adalah minum air secara teratur. Dikutip dari The Indian Spot, rutin minum air mineral dapat membantu melembapkan kulit dari dalam. Minumlah air lebih dari delapan gelas sehari untuk mendapatkan kulit yang lembap dan lebih segar.

Meski demikian, kamu harus berhati-hati untuk tidak meminum air lebih dari 1 liter dalam 1 jam. Pasalnya, minum air melebihi takaran tersebut dapat membuat ginjal bekerja terlalu keras. Kamu juga bisa mengalami water intoxication dan penurunan level sodium drastis karenanya.

Bekukan untuk Ice Facial

Ingin kulit kencang dan segar dalam waktu yang singkat? Kamu bisa niru tips cantik dengan air putih dari supermode Jasmine Tookes dan Karlie Kloss seperti menggunakan sabun pembersih wajah, facial es batu, menggunakan baby oil sebagai pelembab tubuh, menggunakan minyak vitamin E dan minyak mengkudu untuk wajah serta serum wajah dipagi dan malam hari tak luput juga serum mata kaya kafein merk Raaw in a Jar Eye Love yang dikemas dalam bentuk roll-on.

Setelah bangun tidur, usap wajah dengan air mineral yang dibekukan. Bungkus es dengan tisu atau handuk bersih, kemudian gunakan untuk ice facial. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencuci muka dengan air yang sudah di dinginkan di lemasi es. Suhu rendah dari air es akan memberikan pengencangan secara instan.

Gunkaan Sebagai Air Mandi untuk Menenangkan Kulit

Tips selanjutnya yang tak kalah mudah sudah kita terapkan setiap hari adalah mandi dengan air dingin. Mandi air dingin memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain dapat menyegarkan dan mendinginkan kulit yang baru terpapar sinar matahari, mandi air dingin juga dapat merangsang regenerasi sel kulit. Agar kulit tidak jadi kering setelahnya, gantilah sabun batangan kamu dengan sabun cair yang memiliki banyak kandungan pelembap atau minyak alami.

Mencuci wajah dengan air Hangat

Mencuci wajah dengan air hangat dapat membantu membuka pori-pori yang tertutup. Jika pori-pori terbuka, maka kamu bisa membersihkan komedo dan sebum secara maksimal. Selain untuk mencuci muka, kamu juga bisa menggunakan air hangat untuk facial steam, sehingga wajah akan terasa lebih lembap dan lembut setelahnya.

Sebagai Kompres Kantung Mata

Tips selanjutnya adalah mengompres kulit pada area mata denan air dingin. Jika mata sembap atau berkantung, maka segarkan kembali dengan kompresan air dingin. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan es batu yang telah dibungkus kain atau air seduhan teh hijau dingin sebagai kompres.

Sebagai Setting Spray

Tips cantik terakhir adalah dengan memanfaatkannya sebagai pengganti setting spray. Air yang dimasukan kedalam botol semprot tak hanya efektif untuk melembapkan wajah. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai setting spray. Cukup semprotkan secukupnya sebelum memakai makeup agar riasan dapat menempel dengan sempurna serta tahan lama.

Demikianlah beberapa tips cantik dengan air putih yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *