Tips Memakai Bedak

Tips Memakai Bedak Agar Dapat Tahan Lama

Evamulia – Perawatan Wajah – Tips Memakai Bedak – Dalam menciptakan riasan wajah yang sempurna, tentunya penggunaan bedak sangatlah penting untuk dilakukan pada tahap akhir. Selain dapat membantu menyamarkan ketidak sempurnaan pada kulit, penggunaan bedak juga dapat menahan minyak pada wajah dan juga mempertahankan makeup menjadi lebih tahan lama.

Tips Memakai Bedak Agar Dapat Tahan Lama

Tips Memakai Bedak

Namun sayangnya masih banyak orang yang memiliki kesulitan dalam merasakan peran sebagai pertahanan makeup. Tidak selalu mengenai kualitasnya yang tidak bagus, tetapi bisa saja dikarenakan pengaplikasiannya yang salah atau rahasia yang tidak kamu ketahui. Oleh karena itu, berikut ini tips memakai bedaka agar mampu bertahan lama untuk kamu yang memanfaatkan produk makeup yang satu ini.

Gunakan Skincare Terlebih Dahulu

Sebagai salah satu tips memakai bedak agar dapat tahan lama, maka jangan lupa untuk selalu menyiapkan kulit wajah agar terhidrasi dengan baik, sehingga bedak yang diaplikasikan dapat menempel dengan sempurna. Tentu saja, jenis skincare yang digunakan haruslah sesuai dengan jenis kulit.

Gunakan Primer

Tips memakai bedak selanjutnya agar dapat bertahan lama yang bisa kamu lakukan setelah menyiapkan kulit dengan produk skincare adalah dengan mengaplikasikan produk primer yang dipercaya dapat membuat riasan menyatu dengan kulit wajah serta teruji dapat bertahan lama.

Primer yang baik tidak akan membuat kulit kering, dan dapat mempertahankan kekenyalan pada kulit.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Sebelum menggunakan bedak, tips memakai bedak agar dapat bertahan lama yang penting untuk kamu ketahui adalah dengan memilih produk bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu merupakan tipe kulit normal dan cenderung kering, maka gunakanlah jenis bedak padat yang dapat membuat riasan fawless seharian.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, maka gunakanlah jenis bedak dengan tekstur bubuk yang dapat mengontrol produksi minyak, sehingga makeup dapat bertahan lama.

Hindari Penggunaan Foundation Matte

Sebagai tips memakai bedak agar dapat bertahan lama yang jarang diketahui banyak orang, penting sekali memperhatikan jenis foundation yang dilakukan selain jenis bedak yang digunakan. Jika foundation yang kamu pakai merupakan foundation matte, sebaiknya hindari penggunaan bedak yang justru dapat membuat hasil riasan menjadi cakey.

Pengaplikasian yang Benar

Selain didukung dengan produk yang kamu gunakan, ketahui juga teknik pengaplikasian bedak yang baik dan benar. Hal ini tentunya merupakan tips memakai bedak agar dapat bertahan lama yang wajib untuk dilakukan.

Teknik pengaplikasian yang benar adalah dengan melakukan tap tap pada area wajah yang mudah berminyak atau melakukan teknik bakinguntuk hasil yang natural dan tahan lama.

Tidak Menggunakan Bedak Terlalu Tebal

Siapa yang bilang semakin tebal bedak yang digunakan, maka makeup menjadi tahan lama? Justru bedak yang tebal malah dapat membuat makeup menjadi terlihat berlebihan dan menjadi cakey. Sehingga tampilan makeup tak dapat flawles seharian.

Oleh karena itu, gunakan seperlunya saja, jika perlu fokuskan saja pada bagian wajah yang berminyak saja sebagai salah satu tips memakai bedak agar dapat bertahan lama.

Gunakan setting spray

Tips selanjutnya memakai bedak agar dapat bertahan lama yang merupakan tahap akhir ketika merias wajah adalah dengan menyemprotkan setting spray pada seluruh bagian wajahmu. Setting spray ini memiliki peran yang cukup penting dalam mempertahankan bedak agar dapat bertahan lama, jadi jangan lewatkan bagian yang satu ini.

Itulah beberapa tips memakai bedak agar dapat bertahan lama yang bisa kamu coba. Ternyata memakai bedak agar mampu bertahan lama bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *