Mengaplikasikan Pelembap

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mengaplikasikan Pelembap

Mengaplikasikan Pelembap – Pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak bisa diabaikan dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Krim pelembab ini memperkuat perlindungan kulit, melembabkan dan mencegah peradangan.

Saat menggunakan pelembap, ada beberapa cara menggunakan pelembap agar mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan pelembap (moisturizer).

Tips  Menggunakan Moisturizer yang Tepat

Pelembab merupakan perawatan kulit yang masih digunakan oleh banyak orang. Tujuan penggunaan pelembap untuk mengunci kelembapan pada wajah. Biasanya pelembab ini mengandung minyak mineral dan berbagai bahan lainnya yang dapat menghambat penguapan air dari permukaan kulit.

Berikut cara menggunakan pelembab yang tepat untuk hasil yang maksimal:

Sebelum Menggunakan Moizturizer, Bersihkan Wajah Terlebih Dulu

Sebelum mengoleskan pelembab apapun, Anda harus memastikan wajah Anda benar-benar bersih. Lakukan pembersihan ganda agar kotoran dan debu benar-benar hilang. Juga, pastikan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut dan lembut agar kulit Anda tidak kehilangan minyak alaminya.

Pastikan Kulit Kering Sebelum Mengaplikasikan Pelembap

Setelah mencuci wajah, pastikan wajah Anda dalam keadaan kering. Anda bisa mengeringkan wajah dengan handuk dengan menepuk-nepuk kulit dengan lembut. Dengan melakukan ini, kulit wajah tidak teriritasi dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Gunakan toner sebelum menggunakan pelembab

Setelah mencuci wajah dan memastikannya kering, Anda bisa menggunakan toner untuk menghilangkan semua kotoran dari kulit Anda. Anda harus memilih toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menghindari iritasi.

Gunakan pelembab secukupnya

Jika wajah Anda benar-benar bersih, Anda bisa mengambil sedikit pelembab di telapak tangan Anda. Setelah itu, oleskan pada beberapa titik dengan jari Anda, mulai dari dagu, dahi, dan pipi. Jangan terlalu banyak mengoleskan pelembab karena akan sulit diaplikasikan ke wajah.

Oleskan pelembab dengan cara berputar

Anda bisa mengoleskan pelembap mulai dari bagian tengah dahi, memutarnya ke arah luar dan ke atas. Lakukan pada bagian pipi dan hidung setelah kening. Lakukan dengan cara di putar perlahan agar pelembap benar-benar meresap ke dalam kulit wajah. Jangan terlalu menekan atau menggosok wajah terlalu keras karena dapat merusak lapisan kulit.

Nah, itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan saat mengoleskan pelembap pada wajah. Yang terpenting adalah memilih dan menggunakan produk yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lalu ada kesalahan yang terkadang tidak Anda sadari saat menggunakan pelembab. Berikut beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat menggunakan pelembab. Lalu bagaimana cara menggunakan pelembab yang tepat? Berikut cara menggunakan pelembab yang benar:

Kesalahan dalam menggunakan pelembab untuk wajah

Banyak orang mengira jika menggunakan moisturizer atau pelembab, aplikasikan saja pada wajah. Padahal, itu salah karena bisa tidak efektif dan malah membuat wajah iritasi. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus Anda hindari saat menggunakan pelembab.

Oleskan dengan tangan terlalu cepat

Mengoleskan pelembap sambil memijat wajah memang kerap dilakukan untuk merawat kulit. Namun, ini harus dilakukan perlahan dan sangat hati-hati. Jika Anda terlalu bersemangat selama aplikasi, kelenjar sebaceous kulit mengeluarkan banyak sebum.

Tidak Menggunakan Pelembab SPF di Pagi Hari

Sebelum keluar rumah untuk memulai aktivitas, sebaiknya gunakan produk pelembab dengan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena pelembab saja tidak cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tidak Mencoba Pelembab Sebelum Membeli

Anda harus mengujinya terlebih dahulu dengan mengoleskan tester produk pada kulit di tangan atau di belakang telinga Anda, yang memiliki sensitivitas kulit yang sama dengan kulit di wajah Anda. Hal ini dilakukan untuk mengetahui reaksi kulit terhadap produk yang akan Anda beli. Biasanya hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi kulit atau alergi. Dengan melakukan ini, Anda dapat memutuskan apakah akan membeli produk atau tidak.

Menggunakan Pelembap yang Tidak Sesuai Jenis Kulit

Kesalahan lainnya adalah memilih jenis pelembap yang salah untuk jenis kulit Anda. Hindari membeli produk hanya karena tergiur dengan iklan, Anda perlu lebih berhati-hati dalam mengetahui jenis kulit Anda sendiri dan menerapkan pelembab yang cocok untuk kulit untuk menghindari masalah pe.

Menggunakan Pelembap Pagi pada Malam Hari dan Sebaliknya

Sebaiknya gunakan pelembap sesuai pemakaian yang dianjurkan, jangan gunakan pelembap di pagi hari di malam hari atau sebaliknya. Memang ada beberapa komposisi dalam pelembab yang tidak boleh terkena sinar matahari atau pelembab yang tidak disarankan untuk dibawa saat tidur.

Nah, itulah cara menggunakan pelembab yang benar agar mendapatkan hasil yang Anda harapkan dari penggunaan pelembab. Anda bisa menerapkan cara menggunakan pelembab ini dengan benar dan menghindari penyalahgunaan pelembab.

Leave a Comment

Your email address will not be published.