Penyebab Beruntusan Setelah Facial

Kenapa Setelah Facial Justru Malah Beruntusan?

Eva Mulia Clinic – Penyebab Beruntusan Setelah Facial – Melakukan facial memang menyenangkan, selain membuat tubuh lebih rileks dengan facial, semua kotoran di wajah bisa terangkat dengan maksimal. Namun beberapa orang yang mengeluhkan munculnya jerawat atau beruntusan di wajah setelah melakukan facial. Mengapa bisa terjadi? Yuk cari tahu penyebab beruntusan di wajah setelah melakukan facial pada ulasan berikut ini.

Penyebab Beruntusan Setelah Facial

Bahan yang Digunakan Tidak Aman

Penyebab wajah beruntusan setelah melakukan facial pertama kali bisa disebabkan dari bahan-bahan yang digunakan saat facial. Beruntusan di wajah bisa menjadi reaksi kulit karena bahan yang digunakan tidak aman untuk kulit wajah. Oleh karena itu, sebelum melakukan facial apapun, Anda perlu mengetahui keamanan dari bahan-bahan yang hendak digunakan.

Pilihlah rangkaian facial yang terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat aman digunakan untuk kulit wajah Anda. Menggunakan bahan-bahan alami juga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat setelah facial.

Kulit Wajah Tidak Cocok dengan Bahan Facial

Selain facial yang mengandung bahan kimia yang membuat wajah beruntusan, penyebab selanjutnya adalah bahan yang tidak cocok dengan kulit wajah.

Kok bisa, ya? Perlu ketahui, ada bahan-bahan yang aman digunakan oleh orang lain, dan belum tentu tidak cocok untuk digunakan pada kulit wajah Anda.

Oleh karena itu, maka sangat penting untuk mengetahui jenis kulit dan bahan apa saja yang cocok untuk jenis kulit sebelum melakukan facial. Agar ketika facial terhindar dari bahan tersebut dan risiko beruntusan semakin kecil.

Alat yang Digunakan Tidak Steril

Hal selanjutnya yang bisa menjadi penyebab wajah beruntusan setelah melakukan facial adalah alat yang digunakan ketika facial. Sebelum melakukan perawatan wajah, sebaiknya Anda mengetahui alat-alat yang digunakan oleh salon kecantikan atau klinik kecantikan yang Anda pilih. Karena alat yang digunakan akan mempengaruhi kondisi kulit Anda setelah melakukan facial.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memilih klinik kecantikan terbaik dan terpercaya. Klinik kecantikan tentunya memiliki kualitas yang baik dari bahan dan alat yang digunakan. Tidak hanya itu, mereka akan menjaga kebersihan alat yang digunakan.

Tidak Dilakukan oleh Ahlinya

Meskipun terlihat sederhana, namun facial termasuk kedalam salah satu perawatan wajah yang tidka bisa dilakukan oleh sembarang orang. Jika dilkaukan oleh yang bukan ahlinya, maka dapat berdampak buruk pada wajah. salah satunya menjadi penyebab beruntusan setelah melakukan facial.

Hindari Debu dan Kotoran Setelah Facial

Penyebab beruntusan setelah perawatan wajah terakhir adalah kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah. Setelah melakukan facial, pori-pori kulit wajah Anda akan terbuka lebih lebar. Ketika Anda berhadapan langsung dengan debu dan kotoran, itu bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, setelah menyelesaikan perawatan wajah, akan lebih baik menggunakan masker untuk melindungi kulit.

Itulah beberapa hal penyebab jerawat setelah facial yang harus Anda perhatikan. Oh ya, untuk meminimalisir munculnya jerawat di wajah, kamu bisa memilih facial dengan bahan-bahan alami sesuai pilihanmu.

 Bahan alami umumnya tidak memiliki efek samping negatif bagi kulit. Nah, untuk menikmati perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami, Anda bisa mendatangi klinik kecantikan terdekat seperti Eva Mulia Clinic. Sekarang bukan waktunya, lho, punya masalah wajah.

Baca Juga : Apa Efek Samping Facial Wajah di Klinik Kecantikan Sembarangan?

Leave a Comment

Your email address will not be published.