Eva Mulia - Perawatan Wajah - Kandungan Obat Jerawat Berbahaya - Menggunakan obat jerawat memang memberikan efek samping tertentu, dan banyak yang masih bisa di ditolerir oleh kulit. Akan tetapi, ada beberapa jenis obat jerawat tertentu yang memang berbahaya, hal ini dikarenakan bahan pembuatnya yang berbahaya.

Kandungan Obat Jerawat Berbahaya

Eva Mulia Perawatan Wajah Kandungan Obat Jerawat Berbahaya Menggunakan obat jerawat memang memberikan efek samping tertentu, dan banyak yang masih bisa di ditolerir oleh kulit. Akan tetapi, ada beberapa jenis obat jerawat tertentu yang memang berbahaya, hal ini dikarenakan bahan pembuatnya yang berbahaya.

Bahan herbal merupakan cara mencegah jerawat datang kembai secara alami rendah resiko. Cara menghilangkan jerawat secara alami lebih dianjurkan. Bahan alami ini bisa dibuat sebagai masker untuk kulit berjerawat dan cara membuatnya cukup mudah. Hendaknya, cara alami lebih diutamakan agar tehindar dari obat jerawat berbahaya.

Ciri Kandungan Obat Jerawat Berbahaya

Tidak semua cream obat penghilang jerawat yang ada di apotek dan di pasaran dapat menyembuhkan jerawat. Bahkan beberapa dari krim tersebut ternyata palsu dan berbahaya bagi kulit. Berikut adalah ciri kandungan obat jerawat berbahaya:

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Kandungan Obat Jerawat Berbahaya - Menggunakan obat jerawat memang memberikan efek samping tertentu, dan banyak yang masih bisa di ditolerir oleh kulit. Akan tetapi, ada beberapa jenis obat jerawat tertentu yang memang berbahaya, hal ini dikarenakan bahan pembuatnya yang berbahaya.

Hidrokuinin

Salah satu ciri kandungan obat jerawat berbahaya adalah hasil yang terlalu instan. Hasil super cepat sering diikuti dengan warna kulit yang memutih akan tetapi terlihat pucat. Senyawa dalam obat jerawat yang berperan adalah hidrokuinon.

Senyawa ini memberikan efek samping berupa flek hitam, pembengkakan dan rasa panas pada wajah. Kalian bisa menggunakan SUNCARE dan NIGHT CREAM sesuai anjuran dokter atau klinik kecantikan sebagai penggantinya.

Mercuri

Merupakan zat yang paling pada produk perawatan jerawat. Kandungan merkuri memiliki efek yang sangat riskan jika sering digunakan di kulit. Dalam merkuri mengandung logam berat, sehingga jika terkena kulit akan membuat iritasi, kemerahan dan menimbulkan bintik hitam.

Efek yang paling berbahaya adalah menyebabkan keguguran pada ibu hamil. Kalian bisa mengganti bahan mercuri ini dengan vitamin C atau perawatan wajah lainnya.

Asam Retinoat

Salah satu kandungan obat jerawat berbahaya sering ditemukan dalam adalah senyawa asam retinoat. Sebenarnya, penggunaan asam retinoat sudah dilarang di beberapa negara karena dapat menimbulkan banyak efek samping seperti kulit panas dan mengelupas.

Efek kesehatan lain adalah dapat membuat janin cacat serta mengganggu kesuburan pada wanita. Kalian bisa menghentikan ini dengan melakukan treatment masker alami atau facial di klinik kecantikan.

Pewarna Sintetis

Banyak yang tahu bahwa kandungan obat jerawat berbahaya umumnya menggunakan pewarna sintetis agar terlihat mirip dengan aslinya. Hal ini akan pengaruh buruk terhadap kesehatan. Pewarna sintetis umumnya mengandung zat rodhamin B.

Efek samping dari senyawa rodhamin B akan merusak hati. Senyawa ini termasuk yang bahaya antibiotik jerawat yang harus dihindari. Untuk solusi baiknya melakukan konsultasi kepada dokter kecantikan, agar mendapatkan perawatan dan produk kecantikan sesuai jenis kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *