image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

jus untuk kecantikan

Ini 3 Kombinasi Jus untuk Kecantikan Kulit

Eva Mulia – Jika Anda mencerahkan kulit dengan menggunakan krim wajah, kini saatnya Anda mulai melirik manfaat yang akan Anda dapatkan dari minuman, untuk mencerahkan kulit. Mengkonsumsi minuman, baik itu jus atau smoothies, jika dikombinasikan dengan tepat bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk mencerahkan kulit.

Manfaat Jus Buah dan Sayur Untuk Mencerahkan Kulit

Buah dan sayur adalah bahan makanan yang sehat untuk tubuh dan kulit. Ada beberapa hal yang membuat buah dan sayur memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit.

1. Kandungan Gizi Alami Pada Buah dan Sayur Mudah Diserap Tubuh

Ha ini ditujukan pada buah dan sayur yang mempunyai banyak kandungan gizi, mulai dari vitamin, mineral, serat, antioksidan, fitonutrien, dan cairan. Kandungan tersebut merupakan zat yang alami ada pada bahan makanan.

Dengan mengkonsumsi buah dan sayur mampu memberikan asupan gizi terbaik, sebab zat gizi dari bahan makanan yang segar dan alami mampu diserap dan dimanfaatkan dengan optimal oleh pencernaan tubuh, dibandingkan dengan menggunakan obat atau suplemen.

2. Buah dan Sayur Punya Kandungan Vitamin, Cairan dan Antioksidan  yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Buah dan sayur adalah pilihan yang tepat, karena makanan ini mengandung 3 zat gizi penting untuk kesehatan kulit, yakni vitamin, cairan, dan antioksidan.

Ketiga zat gizi tersebut bisa membuat kulit beregenerasi dan melakukan sistem eksresi dengan baik. Sehingga membuat pigmen kulit terbentuk optimal dan kulit jadi nampak lebih cerah.

Jenis Jus Untuk Kecantikan Kulit

1. Jus Buah Blueberry, Bayam, dan Air Kelapa

jus untuk kecantikan

Kombinasi ketiga bahan ini memang jarang terpikirkan, tetapi nyatanya, kombinasi buah bluberi dengan sayur bayam adalah senjata ampuh yang mampu mencerahkan kulit, lho.

Buah blueberry dengan warna daging dan kulit buah yang gelap memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Sementara, sayur bayam mempunyai kandungan serat, vitamin dan mineral yang padat. Air kelapa segar bisa Anda tambahkan jika ingin mendapatkan asupan cairan yang padat mineral.

Ketiga bahan untuk dijadikan jus untuk kecantikan ini mampu meregenerasi sel kulit, mengingat zat antioksidan dan cairan mampu mendukung fungsi metabolisme sel dengan lebih baik.

2. Jus Mangga dan Stroberi

jus untuk kecantikan

Dua buah berwarna cerah ini juga termasuk dalam jenis buah yang padat gizi. Hal ini membuat kombinasi antar keduanya akan memberi manfaat optimal bagi tubuh, utamanya kulit.

Jus untuk kecantikan yang kedua adalah mangga dan stroberi. Kombinasi keduanya memberi manfaat untuk tubuh terutama kulit. Buah mangga dan stroberi kaya akan kandungan vitamin A, C , dan E yang mampu mencerahkan hingga menutrisi kulit.

3. Jus Nanas dan Pisang

jus untuk kecantikan

Jus untuk kecantikan yang ketiga adalah buah nanas, pisang dan air kelapa. Jika dikombinasikan, jus nanas dan pisang mampu memberikan asupan vitamin A dan C, dan cairan yang tinggi. Buah nanas sendiri bisa memberikan asupan cairan beserta mineral copper yang mampu mendukung produksi pigmen kulit, sementara buah pisang akan memberikan asupan mineral kalium yang bisa melancarkan sirkulasi oksigen pada kulit.

Itulah ketiga kombinasi jus untuk kecantikan, mana yang akan Anda coba terlebih dahulu? Selamat mencoba, ya!

Baca juga: Mengenal Fungal Acne, Masalah Kulit yang Mirip Seperti Jerawat

Leave a Reply