Ciri-ciri Kulit Wajah Tipis dan Cara Mengatasinya

Eva Mulia Clinic – Ciri Kulit Wajah Tipis – Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang harus dijaga dan dirawat. Karena wajah adalah aset utama wanita. Nah, sebelum menerapkan berbagai perawatan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah kulit di wajahnya cukup tipis dan sensitif. Hal ini diperlukan untuk mengoptimalkan perawatan kulit yang ingin dicapai. Dan sebagai tindakan pencegahan, Anda juga harus tahu cara merawat kulit kering di wajah dan mengelupas.

Berikut adalah ciri ciri kulit wajah tipis:

Mudah Bereaksi dengan Lingkungan

Wajah yang tipis akan mudah bereaksi tergantung pada kondisi lingkungan tempat Anda tinggal. Saat seperti panas terik matahari, cuaca dingin. Kondisi lingkungan ini bisa membuat wajah Anda terasa panas, perih, dan gatal.

Terlihat tipis

Wajah yang kurus akan terlihat lebih tipis dari kulit wajah pada umumnya. Biasanya Anda juga akan melihat pembuluh darah yang cukup jernih di wajah langsing ini.

Mudah Peka

Kulit tipis akan sensitif terhadap tekanan yang diberikan. Sebab, wajah yang kurus akan mudah tertekan.

Terlihat Bersisik

Ketika memasuki siang hari, kulit wajah yang tipis cenderung bersisik dan juga kering.

Noda susah untuk dihilangkan

Ketika terdapat flek hita pada area wajah yang berkulit tipis, noda flek ini akan sulit untuk dihilangkan.

Wajah Memerah

Pada wajah yang berkulit tipis, biasanya akan mudah mengalami perubahan warna dan wajah lebih cenderung memerah mengikuti suhu ruangan ataupun lingkungan yang ia tempati.

Mudah terkena masalah kulit

Karena kondisi kulit yang tipis dan tidak seharusnya, sehingga memicu permasalahan kulit lain seperti kulit kering ataupun mudah berjerawat. Karena kulit wajah yang tipis berada pada waktu yang rentan.

Mengelupas

Wajah kulit yang tipis cenderung akan mudah kering dan bersisik ketika siang hari. Biasanya, sebelum benar-benar tipis, wajah akan mengalami pengelupasan. Sehingga anda akan merasa beberapa lapis pada kulit wajah berkurang.

Perubahan warna kulit

Orang yang memiliki kulit wajah tipis juga akan cenderung mengalami perubahan warna kulit, baik karena kepekaan terhadap suhu dan lingkungan, maupun terhadap warna pembuluh darah di kulit kulit wajah.

Nah, setelah mengenali perbedaan ciri-ciri kulit halus wajah, maka perlu dilakukan perawatan agar wajah kita kembali seperti semula.

Hindari kulit dari sinar matahari langsung.

Kulit halus mudah kering dan mengelupas bila terkena sinar matahari langsung. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah agar kulit Anda terlindungi dari sinar matahari yang dapat memperburuk kondisi kulit wajah Anda.

Hindari menyentuh dan menggosok wajah secara langsung

Seperti dijelaskan di atas, kulit wajah cenderung sensitif terhadap tekanan. agar tidak menggosok atau menggosok wajah secara langsung. Jika ingin mencuci muka, lakukan secara perlahan dengan tisu.

Konsultasi ke dokter

Apa yang harus dilakukan jika kondisi kulit wajah Anda memburuk atau sebagai tindakan pencegahan. Sebaiknya periksakan kondisi kulit Anda ke dokter. Pastinya akan membuat Anda lebih aman dan Anda akan mendapatkan perawatan yang tepat untuk mengembalikan kondisi kulit wajah Anda ke kondisi semula.

Dan, bagi kamu yang tidak memiliki kulit tipis seperti di atas, jangan remehkan. Yuk mulai sekarang juga, rawat kulit wajah dan tubuh kita dengan hal-hal sederhana seperti mencuci muka, menggunakan pelembab, dan membersihkan kulit pada malam hari sebelum tidur. Beberapa perawatan dasar ini diperlukan untuk menjaga kulit kita tetap bersih, harum, dan sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.