image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit - Sebelum Anda mengetahui berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan kunyit. Maka langkah pertama yang perlu anda ketahuiadalah berbagai macam manfaat kunyit untuk jerawat anda.

Cara Mengilangkan Jerawat Dengan Kunyit

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit Sebelum Anda mengetahui berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan kunyit. Maka langkah pertama yang perlu anda ketahuiadalah berbagai macam manfaat kunyit untuk jerawat anda. Nah, berikut ini manfaat kunyit untuk jerawat antara lain:

  • Memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat kunyit ini akan mencegah peradangan jerawat yang menjadi penyebab jerawat batu dan akan menimbulkan bekas jerawat di kemudian hari.
  • Mempunyai sifat anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga tak diragukan lagi bahwa kunyit sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah peradangan jerawat yang menimbulkan bekas jerawat di kemudian hari.
  • Mempunyai antioksidan yang tinggi yang membuat kunyit ini sangat bermanfaat untuk melawan berbagai macam radikal bebas dan mencegah flek hitam wajah secara alami serta bekas jerawat berwarna hitam di kemudian hari.
  • Kunyit adalah suatu antiseptik alami yang membuat kunyit ini akan dengan mudah membunuh bakteri penyebab jerawat, yaitu P. acnes.
  • Kunyit adalah suatu paket komplit, dimana kunyit mempunyai sifat diuretik, astringent, analgesic, dan anti-alergi yang membuat kunyit ini akan sangat efektif untuk mengeluarkan segala racun, debu menyebabkan jerawat, atau kotoran yang terjebak dalam pori-pori kulit anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit

Manfaat Kunyit Untuk Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan memanfaatkan kunyit adalah dengan mencampurnya dengan minyak zaitun. Ada banyak alasan mengapa minyak zaitun perlu untuk dicampurkan bersama dengan kunyit. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun memang sudah terbukti keampuhannya. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk jerawat anda.

  • Minyak zaitun mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, dimana minyak zaitun ini mengandung polifenol yang bisa mencegah sekaligus mengobati jerawat meradang dan dampak dari jerawat meradang itu sendiri.

Manfaat Kunyit Untuk Jerawat Dan Minyak Kelapa

Dengan mencampurkan kunyit dengan minyak kelapa. Minyak kelapa sudah dikenap sebagai salah satu masker alami yang sangat paten untuk mengobati bekas jerawat. Berikut ini beberapa manfaat minyak kelapa untuk menghilangkan jerawat Anda:

  • Minyak kelapa dapat menghentikan proses oksidasi dan mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit yang rusak, sehingga tidak diragukan lagi bahwa bekas jerawat anda akan semakin cepat menghilang.
  • Minyak kelapa mengandung Vitamin E dan asam kaprat yang sangat bermanfaat untuk menstimulus pertumbuhan sel kulit baru, sehingga bekas jerawat anda akan semakin cepat tersamarkan.

Manfaat Kunyit Untuk Jerawat Ditambah Air

Cara terakhir merupakan cara paling simpel dalam menggunakan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan mencampurkannya dengan sedikit air. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, tentu anda sudah mengetahui beberapa khasiat dan manfaat kunyit untuk masalah jerawat kalian.

Berikut ini adalah cara membuat masker kunyit sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel di kulit kalian. Jika kalian mngalami alergi atau merasa tidak cocok, segera hubungi dokter ahli agar mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Leave a Reply