Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Mudah

Eva Mulia Clinic – Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam – Mungkin masalah jerawat di wajah sudah hilang, tapi akan muncul masalah baru yaitu bekas jerawat hitam. Jerawat dapat meninggalkan bekas hitam pada kulit. Biasanya bekas luka ini muncul saat jerawat sedang meradang. Biasanya bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya, namun cara menghilangkan jerawat hitam membutuhkan obat tradisional untuk mengobatinya. Biasanya menghilangkan bekas jerawat hitam, mungkin perlu waktu enam bulan hingga satu tahun untuk perlahan memudar.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat sangat aman

Flek hitam di wajah tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari atau perubahan hormonal, tetapi juga bisa disebabkan oleh jerawat. Tidak perlu bingung untuk mengatasinya karena ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat dari jerawat secara alami dan terjangkau. Selain aman, jalur alami juga tidak membawa banyak risiko.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Berikut bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam, di antaranya:

Minyak zaitun

Minyak zaitun dinilai sangat baik untuk kulit karena buah zaitun mengandung vitamin E. Minyak zaitun bersifat melembapkan kulit dan dapat menimbulkan bekas jerawat yang gelap pada kulit. Caranya cukup sederhana, yaitu mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bekas jerawat. Untuk bekas jerawat cepat di wajah Anda, gunakan secara teratur.

Madu

Madu mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan madu berfungsi untuk melawan penuaan dini pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Caranya, oleskan madu pada bekas jerawat hitam, sekitar 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang efektif menghilangkan bekas jerawat di wajah. Selain itu, teh hijau juga dapat menjaga kecantikan kulit secara keseluruhan. Seduh teh hijau carnya dalam air suam-suam kuku selama beberapa saat. Kemudian ambil ampasnya dan tempelkan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Es

untuk menghilangkan jerawat dengan es batu caranya cukup sederhana yaitu dengan cara memoleskan es batu sambil memijat secara merata pada wajah. Lakukan ini selama sekitar 15 menit setiap hari.

Kentang

Kandungan karbohidrat pada kentang sebenarnya bisa dilihat sebagai bekas jerawat di wajah Anda. Anda bisa menggunakan kentang sebagai masker. Langkah-langkah: Kupas kulit kentang, lalu blender hingga halus. Setelah dihaluskan langsung tempelkan pada kulit wajah secara merata hingga 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Bubuk soda kue

Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan bahan alami yang lebih aman. Untuk membuat soda kue cukup mudah, Anda hanya perlu mensuplai udara di atas wadah kecil lalu tambahkan soda kue. Aduk hingga rata dan menyerupai pasta. Setelah itu tempelkan pada bekas jerawat di wajah. gunakan dua kali sehari agar bekas jerawat di wajah anda bisa cepat memudar.

Lidah buaya

Gel lidah buaya mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi yang sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Caranya sediakan lidah buaya segar, cuci bersih terlebih dahulu, lalu kupas kulitnya dan oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat yang menghitam.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih cantik. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada bekas jerawat selama 30 menit lalu bilas wajah agar minyak kelapa tidak menempel di kulit.

Bengkuang

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam bisa anda lakukan dengan masker bengkuang. Caranya, kupas bengkuang lalu haluskan, perhatikan wadahnya dan tambahkan air sedikit saja. Peras bengkuang yang sudah halus, agar bengkuang mengeluarkan patinya. Langkah selanjutnya adalah memisahkan air dari ampas bengkoang. Biarkan air bengkoang selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam Anda bisa membuang airnya dan melihat sari ubi yang lengket di bawah wadah yang bisa Anda gunakan sebagai bedak dingin.

Demikian ulasan 9 cara menghilangkan bekas jerawat hitam dengan mudah. Asalkan ada cara alami menghilangkan bekas luka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.