Jerawat Pada Pria

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Pria

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Terkadang, noda bekas jerawat yang berada di area wajah tidak kunjug bisa dengan mudah hilang begitu saja, dan hal tersebut dapat menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri. Masalah bekas jerawat yang dialami oleh seorang pria, mungkin dapat membuat rasa percaya diri berkurag, namun kamu tidak perlu khawatir, pasalnya berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat pada pria dengan mudah di bawah ini.

Menjaga Kebersihan Wajah dengan Baik

Menjaga kebersihan wajah merupakan salah satu langkah paling mudah yang kerap kali banyak diabaikan oleh pria. Padahal, dengan terjaganya kebersihan wajah dengan baik maka dapat menhindarkan kamu dari permasalahan seperti jerawat dan noda bekas jerawat.

Banyak yang enga terlibat dengan beberapa perawatan wajah yang rumit. Tetapi, kegiatan membersihkan wajah sebaiknya tidak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, cucilah wajah minimal dua kali sehari dalam satu hari atau ketika kamu selesai melakukan aktivitas yang melibatkan badan berkeringat banyak. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan dengan baik.

Gunakan Pembersih dengan Kandungan Belerang

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah pria dengan mudah lainnya adalah dengan menggunakan cleanser. Nah, agar bahan ini dapat bekerja untuk mengatasi masalah bekas jerawat pada wajah pria dengan lebih baik.

Maka gunakan bahan dengan kandungan belerang. Belerang akan mampu mengatasi berbagai jenis permasalahan kulit wajah dengan lebih baik, termasuk dengan bekas jerawat. Saat ini sudah ada banyak produk dengan kandungan belerang yang banyak dijual dipasaran. Kamu bisa menggunakan salah satunya yang cocok dengan jenis kulit wajahmu.

Terkadang bekas jerawat di wajah yang tidak kunjung hilang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Gunakan madu

Tahukah Anda bahwa madu mengandung zat alami yang mampu menyerap sebum berlebih di wajah? Selain itu, pada umumnya kondisi kulit wajah pria cenderung lebih berminyak dibandingkan wanita. Madu akan menjadi obat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dengan lebih baik.

Kandungan alami dari bahan ini juga akan mampu menutrisi kulit dengan lebih baik. Dengan cara ini, kulit yang terkena bekas jerawat akan lebih cepat sembuh dibandingkan tanpa perawatan ini.

Tuang sesendok madu ke dalam wadah kecil. Kemudian, dengan menggunakan kapas atau cotton bud, oleskan pada bagian wajah yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama beberapa saat. Setelah itu, cuci muka Anda.

Gunakan parutan ubi

Bengkuang telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah. Juga dapat membantu dalam mengatasi masalah bekas jerawat di wajah. Untuk itu, mengapa tidak memanfaatkan bahan ini dengan baik untuk kulit wajah Anda. Caranya adalah dengan memarut bengkoang yang sudah dibersihkan dengan benar. Setelah itu, ambil bengkuang yang sudah diparut dan peras, lalu ambil sarinya.

Masukkan ke dalam wadah, kumpulkan dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa menggunakan endapan bengkuang untuk dioleskan secara merata pada wajah. Diamkan beberapa saat dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Kemudian keringkan secara merata.

Pakai air jeruk nipis

Kandungan asam alami jeruk nipis dan kandungan vitamin C yang melimpah dari buah ini akan sangat membantu dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Dengan cara ini, penyembuhan bekas jerawat akan bekerja lebih cepat. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah jeruk nipis atau beberapa buah sesuai kebutuhan.

Lihatlah pasar atau kunjungi bagian buah segar di supermarket terdekat Anda. Setelah itu, proses perawatan bekas luka jerawat bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membagi buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian.

Setelah itu, ambil sarinya dan masukkan ke dalam wadah. Oleskan pada wajah. Anda bisa menggunakan kapas, cotton bud atau dioleskan dengan tangan yang steril atau sudah dicuci.

Lakukan pemijatan secara perlahan dan diamkan beberapa saat hingga bahan ini benar-benar terserap. Baru setelah itu bilas wajah Anda secara merata dengan air biasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.