image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Salah Merawat Rambut Membuat Wajah Berjerawat?

Benarkah Salah Merawat Rambut dapat Membuat Wajah Berjerawat?

Evamulia – Perawatan Wajah  Salah Merawat Rambut Membuat Wajah Berjerawat – Apakah kamu tahu jika timbulnya jerawat tidak hanya dipicu oleh urusan hormon dan polusi yang menempel pada wajah saja. Melainkan juga dapat timbul karena salah dalam melakukan perawatan pada rambut.

Mungkin yang selama ini kamu anggap sepele, ternyata buruk dampaknya untuk kulit wajah. Nah, berikut ini beberapa kesalahan rambut yang dapat membuat wajahmu menjadi berjerawat.

Salah Merawat Rambut Membuat Wajah Berjerawa

Sembarang Memakai Shampo 2 in 1

Menggunakan shampo 2 in 1 memanglah mudah dan praktis, tetapi ternyata menggunakan shampo 2 in 1 dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Hal tersebut dikarenakan formulanya yang terlalu berat serta bisa menempel pada kulit, sehingga dapat mengakibatkan tersumbatnya pori-pori.

Nah, cara meminimalisir efeknya, kamu bisa memastikannya dengan keramas terlebih dahulu sebelum mencuci muka agar bilasan keramas dapat dibersihkan secara menyeluruh. Atau agar lebih aman lagi, kamu bisa memilih shampo dan kondisioner dengan kemasan yang terpisah. Sehingga kamu dapat disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi kulit kepala dan rambut.

Sering Pakai Produk Styling

Tanpa kamu sadari, penggunaan produk rambut dapat mengenai area kulit pada wajah. Misalnya, hair spray yang dengan mudah diaplikasikan dengan cara disemprotkan. Produk ini berpotensi dapat membuat pori-pori wajah menjadi tersumbat.

Lantas, apakah bisa dihindari? Tentu saja bisa. Cara terbaiknya, maka cobalah segera bersihkan wajah jika produk rambut terasa mengenai kulit wajah memakai facewash. Pasalnya facewash memiliki formula terbaik untuk wajah. Atau jika kulitmu berminyak, kamu bisa memilih produk yang diperkaya dengan kandungan AHA, DMAE, dan Aloe Vera Extract yang sangan cocok untuk kulit berminyak.

Kurang Teliti Dalam Memilih Kandungan Produk

Jika produk yang kamu pilih selalu menyentuh wajah, sebaiknya perhatikan kandungan yang ada didalamnya. Produk yang berbahan dasar air atau gliserin, relatif lebih aman jika bersentuhan dengan kulit. Tetapi, ada pula beberapa kandungan yang mungkin dapat menyumbat pori-pori atau memicu jerawat bagi beberapa orang, salah satunya adalah minyak kelapa. Jadi pastikan kamu telah memeriksa label kemasan produknya terlebih dahulu. Selain itu, jika kamu gemar memakai hair styling product, maka memakai vitamin rambut wajib hukumnya.

Asal Pilih Waktu Keramas

Mencuci rambut setiap hari tidak akan menjadi jaminan rambut tetap bersih dan terhindar dari kemungkinan timbulnya jerawat. Agar lebih aman untuk kulit wajah, sebaiknya mencuci rambut dilakukan saat malam hari. Pasalnya, ketika kamu tertidur, kamu tidak bisa mengontrol kemana rambut akan bergerak.

Bisa jadi ketika tertidur, posisimu berubah, jadinya menempel sepanjang malam. Karena rambut kotor berpotensi membuat wajah berjerawat. Jika kamu rajin merawat rambut dengan vitamin, maka jangan diaplikasikan dimalam hari. Tujuannya agar kandungannya tidak menempel dengan wajah sepanjang malam.

Tidak Paham Urutan Saat Mandi

Urutan yang salah ketika mandi berpotensi menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sebaiknya, cucilah terlebih dahulu rambut sebelum mencuci seluruh bagian tubuh lainnya. Urutan ini akan memastikan bahwa produk rmabut sudah terbilas dengan bersih bahwa produk rambut sudah terbilas bersih ketika kamu menggunakan sabun mandi dan pembersih wajah. Sedangkan untuk pemilik rambut panjang, sebaiknya gunakan shower cap atau kunciran lembut agar rambut yang sudah dikremasi tidak terkena sabun mandi.

Nah, apakah sudah paham sekarang? Semoga setelah ini, rambut makin sehat dan kulit wajah pun bebas jerawat.

Leave a Reply