image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Tips Perawatan Wajah - Pelembab Wajah - Pelembab Kulit - Masing-masing jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga kulit berminyak, pasti memerlukan pelembab wajah

4 Bahan Pelembab Wajah Untuk Kulit

Eva MuliaKlinik Eva MuliaTips Perawatan WajahPelembab Wajah – Pelembab Kulit – Masing-masing jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga kulit berminyak, pasti memerlukan pelembab wajah. Pelembab wajah adalah berfungsi sebagai pelindung bagi kulit, menjaga kesehatan kulit wajah, serta menghidrasi dengan baik.

Sebaiknya pelembab wajah digunakan setelah mandi agar kulit Anda yang masih lembab bisa terlindungi kadar kelembaban dengan baik sepanjang hari. Namun, dalam memilih pelembab wajah kadang membingungkan, karena ada banyak sekali jenis pelembab wajah yang dijual di pasaran. Ketika memilih pelembab wajah, coba perhatikan bahan yang terkadung di dalamnya.

4 Bahan Pelembab Wajah Untuk Kulit

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Tips Perawatan Wajah - Pelembab Wajah - Pelembab Kulit - Masing-masing jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga kulit berminyak, pasti memerlukan pelembab wajah

Glycerin

Bahan pelembab wajah yang baik untuk kulit selanjutnya adalah glycerin. Bahan ini mampu menyerap dan mempertahankan air pada kulit sehingga membuat kulit tetap lembab dan terhidrasi. Bahkan glycerin bermanfaat untuk melindungi lapisan terluar kulit agar terhindar dari masalah seperti kulit kering dan bersisik.

Dimethicone

Bahan pelembab wajah yang aman untuk kulit adalah Dymethicone. Bahan satu ini banyak ditemukan di berbagai produk perawatan kulit. Seperti moisturizer, primer, atau foundation. Dymethicone berguna untuk meratakan tekstur dan gari-garis halus. Selain itu, bahan ini juga akan membentuk lapisan pelindung di atas permukaan kulit sehingga wajah jadi tetap lembut dan lembab.

Ceramide

Ceramide adalah lemak alami yang terdapat pada lapisan kulit terluar. Bahan pelembab wajah ini berfungsi sebagai pelindung alami kelembaban kulit. Kulit kering cenderung mempunyai kadar ceramide yang rendah. Itulah alasannya mengapa pelembab yang mengandung ceramid baik untuk kulit Anda. 

Hyaluronic Acid

Bagi Anda pecinta skincare pasti sudah pernah mendengar tentang hyaluronic acid bahan dasa pelembab wajah. Kali ini telah banyak produsen yang  menggunakan hyaluronic acid dalam produknya seperti serum atau pelembab. Sebenarnya hyaluronic acid sudah ada dalam tubuh, tetapi secara alami akan berkurang seiring bertambahnya usia. Bahan ini mampu menghidrasi kulit sehingga kulit akan tampak lebih lembut, halus, lembab dan kenyal.

Leave a Reply