Bagaimana Cara Eksfoliasi Wajah dengan Lembut dan Aman?

Eva Mulia Clinic – Cara Eksfoliasi Wajah – Pengelupasan secara teratur tetapi tidak berlebihan diperlukan untuk kulit yang lebih sehat dan lebih bercahaya. Namun, pengelupasan kulit yang tidak tepat dan kasar justru dapat merusak kulit wajah dan menyebabkan berjerawat. Untuk ini, Anda perlu melakukan pengelupasan kulit wajah dengan cara yang benar dan lembut. Bagaimana cara eksfoliasi wajah dengan lembut dan aman? Berikut 5 cara yang bisa dicoba.

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Lembut dan Aman

Bagaimana cara eksfoliasi wajah dengan lembut dan aman? Berikut 5 cara yang bisa dicoba.

Gunakan toner pengelupasan yang melembapkan

Exfoliating toner ini bisa kamu gunakan setiap hari, namun untuk tidak melakukan eksfoliasi terlalu banyak, kamu bisa menggunakannya satu hari saja di malam hari. Umumnya exfoliating toner ini juga memiliki fungsi pelembab sehingga lembut dan nyaman di kulit. Anda bisa mencoba Son and Park Beauty Water atau Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner.

Exfoliating yang nyaman dan lembut

Seperti namanya, bantalan pengelupasan ini sebenarnya adalah bantalan kapas lembut yang direndam dalam cairan yang mengelupas kulit. Cairan ini umumnya terdiri dari campuran beberapa jenis asam, seperti AHA, asam salisilat, asam laktat atau lainnya. Itu tergantung pada formula yang digunakan oleh masing-masing merek.

Exfoliating pads memiliki dua sisi, yaitu sisi yang agak kasar dan sisi yang lembut. Gunakan sisi kasar terlebih dahulu. Sisi ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Kemudian gunakan sisi lembut untuk mengembalikan kulit Anda ke keadaan semula dan menutup pori-pori. Keuntungan dari eksfoliasi dengan cara ini adalah agar komedo dan sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna, gunakan pad dengan gerakan memutar perlahan ke seluruh wajah. Mulai dari dahi, hidung, pipi, dagu dan leher.

Tidak hanya untuk eksfoliasi, bantalan ini juga memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Penggunaannya juga sangat praktis karena Anda hanya perlu mengambil sehelai kapas dan membuangnya setelah selesai. Sama seperti toner, Anda menggunakannya setiap hari setiap malam.

Gunakan scrub wajah untuk kamu yang tidak cocok dengan chemical exfoliant

Scrub wajah khusus dengan butiran scrub yang lembut. Berbeda dengan body scrub yang tentunya tidak boleh digunakan untuk wajah. Cara pemakaiannya sebagai pembersih wajah, yang dioleskan dengan cara dioleskan secara lembut ke kulit wajah dan leher. Setelah itu bilas dengan air.

Jenis pengelupasan ini adalah fasilitas fisik yang tidak dapat digunakan cukup sering karena dapat mengakibatkan pengelupasan yang buruk. Anda cukup menggunakannya dua kali seminggu atau bahkan sekali untuk kulit sensitif. Jika sudah menggunakan scrub, tidak perlu lagi menggunakan exfoliating toner.

Exfoliating mask yang juga bisa membuat wajah lebih segar

Jenisnya bisa peel off ataupun wash off, dengan bahan yang berfungsi sebagai exfoliator. Anda dapat menggunakannya dua kali seminggu, setelah mencuci muka dan menggunakan toner biasa. Ya, jika Anda sudah menggunakan masker ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan exfoliating toner. Bahkan untuk kulit sensitif, perhatikan jenis peel off-nya dan gunakan seminggu sekali saja.

Sebelum memilih bahan pengelupasan yang tepat untuk Anda, Anda perlu mengetahui tanda-tanda bahwa kulit di wajah Anda sudah membutuhkan pengelupasan.

Gunakan Exfoliating brush yang dapat digunakan saat Anda membutuhkan pengelupasan yang lebih kuat

Umumnya, dalam sebuah alat, terdapat beberapa kepala sikat, termasuk salah satunya untuk pengelupasan. Pilih bulu yang sangat lembut agar tidak mengiritasi. Anda harus menggunakannya dengan sabun pembersih wajah. Karena ini adalah eksfoliator fisik, Anda juga tidak boleh menggunakannya setiap hari. Sekali atau dua kali seminggu sudah cukup dan jangan digunakan bersamaan dengan produk eksfoliasi lainnya di hari yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *