image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Tips Masker Aspirin Mampu Atasi Jerawat Dalam Satu Malam

Dr. Eva Mulia - Tips Maker Aspirin Mampu Atasi Jerawat Dalam Satu Malam - manfaat masker aspirin - masker aspirin untuk mengatasi jerawat - obat jerawat masker aspirin

Eva MuliaAspirin Jerawat Obat Aspirin atau dikenal sebagai obat turunan salisilat mempunyai sifat analgesik yang membantu mengatasi rasa nyeri dan anti-inflamasi untuk meredakan peradangan. Aspirin biasanya digunakan untuk mengurangi demam dan nyeri pada gusi, otot dan kepala.

Obat ini juga bisa digunakan sebagai masker untuk wajah, sehingga bisa membantu menghilangkan kemerahan jerawat yang disebabkan oleh peradangan. Hal ini dikarenakan kandungan asam salisilat yang ada pada aspirin dipercaya dapat mempercepat pergantian sel, serta membuka pori-pori pada wajah. Alhasil kandungan kolagen dalam tubuh akan meningkat.

Baca juga manfaat masker kunyit untuk wajah.

Masker ini tidak akan meninggalkan bekas-bekas luka yang  muncul setelah kulit mengelupas lewat peeling, exfoliating, atau scrubbing wajah.

Jenis jerawat apa yang bisa diobati dengan Aspirin?

Perawatan wajah menggunakan masker Aspirin dianjurkan bagi Anda yang memiliki jerawat yang kemerahan. Masker ini juga terbukti efektif mengatasi komedo dan noda-noda bekas jerawat yang menghitam. Tetapi, jika jerawat Anda sudah meradang cukup lama, Ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter kulit.

Cara Membuat Masker Aspirin

Dr. Eva Mulia - Tips Maker Aspirin Mampu Atasi Jerawat Dalam Satu Malam - manfaat masker aspirin - masker aspirin untuk mengatasi jerawat - obat jerawat masker aspirin

Campurkan Aspirin dengan Madu

Masker aspirin bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana. Anda perlu menyiapkan lima butir pil Aspirin dan larutkan dengan beberapa tetes air. Untuk melembutkannya, Anda bisa menghancurkan pil dengan jari Anda.

Bila pil tersebut sudah larut dan berubah menjadi pasta, campurkan setengah sendok teh madu aduk hingga rata. Oleskan di bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Bilas bersih dan keringkan dengan menepuk handuk lembut pada wajah.

Apabila Anda tidak ingin mengaplikasikan masker pada seluruh wajah, Anda bisa melarutkan satu butir pil Aspirin  dengan air sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pada jerawat Anda dan biarkan selama beberapa jam. Lalu bilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Perawatan wajah menggunakan masker aspirin aman untuk kulit dan tubuh selama tidak melebihi dosis. Maka sebaiknya penggunaan masker Aspirin tidak lebih dari satu kali dalam sehari.

Efek samping masker Aspirin

Walaupun masker ini terlihat aman dan mudah. Anda perlu berhati-hati dengan efek sampingnya. Jangan menggunakan masker Aspirin jika Anda alergi Aspirin atau asam salisilat karena dapat menyebabkan sesak napas, wajah membengkak, dan gangguna pada perut.

Selain itu, jika anda sedang hamil dan menyusui, memiliki penyakit sindrom Reye, atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain tidak disarankan menggunakan masker Aspirin.

Masker ini juga tidak diperuntukan pada anak di bawah usia 16 tahun.

Efek samping menggunakan masker aspirin bisa membuat kulit lebih kering, maka jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab wajah setelah membilas masker. Nah, bila Anda mempunyai tipe kulit wajah kering, jauhkan penggunaan pembersih wajah dan astringen yang terlalu keras sebelum mengoleskan masker Aspirin. Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat melihat tips Klinik Eva Mulia.

Leave a Reply