Eva Mulia - Perawatan Wajah - Asam Kojic Untuk Memutihkan Kulit - Asam Kojic (kojic acid) yang berasal dari Jepang, kini telah menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Kulit putih berseri masih menjadi impian sebagian besar kaum hawa.

Asam Kojic

Eva Mulia Perawatan Wajah Asam Kojic Untuk Memutihkan Kulit Asam Kojic (kojic acid) yang berasal dari Jepang, kini telah menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Kulit putih berseri masih menjadi impian sebagian besar kaum hawa.

Saat ini banyak produk kecantikan yang berbahan asam kojic. Lalu apa yang dimaksud dengan asam kojic dan bagaimana cara menggunakan dengan tepat untuk merawat kulit?

Asam kojic adalah zat berwarna putih yang menyerupai tepung, bahan ini terdiri dari kristal kecil yang diperoleh dari jamur. Penggunaan asam ini untuk produk perawatan kulit mulai dilakukan sejak tahun 1989. Sebelum dimanfaatkan untuk produksi perawatan kecantikan, kiji acid hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman berakohol sake.

Manfaat Asam Kojic Untuk Memutihkan Kulit

Asam kojic adalah zat penghambat enteng yang memengaruhi pembentukan pigmen (zat pemberi warna). Saat ini asam kojic banyak digunakan untuk mengawetkan makanan dan produk kosmetik. Khususnya untuk produk perawatan kulit, asam kojic sebagai pemutih kulit.

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Asam Kojic Untuk Memutihkan Kulit - Asam Kojic (kojic acid) yang berasal dari Jepang, kini telah menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Kulit putih berseri masih menjadi impian sebagian besar kaum hawa.

Asam kojic mencegah pembentukan tirosin, yaitu asam amino yang diperlukan untuk memproduksi pigmen melanin. Melanin yang memengaruhi warna mata, kulit, dan rambut seseorang. Pada orang yang berkulit putih, melanin yang terbentuk oleh melanosit.

Asam kojic terutama digunakan dalam produk kecantikan dengan manfaat sebagai berikut:

  • Menghilangkan rasa hiperpigmentasi, seperti pada bekas jerawat, bercak-bercak akibat penuaan, bintik-bintik, lingkaran gelap di bawah mata, dan noda hitam.
  • Melasma adalah gangguan kulit yang amat umum pada wanita dengan kulit yang gelap. Dikarenakan paparan sinar matahari berlebih, kehamilan dan penggunaan hormon tambahan, seperti pil KB dan terapi hormon.
  • Antipenuaan alami karena fungsi asam kojic mengikat zat besi.

Selain untuk wajah, krim yang berbahan asam kojic ini dapat juga dipergunakan untuk mencerahkan warna kulit pada beberapa bagian tubuh, seperti bagian bawah lengan, lutut, leher, siku, tangan, dan kaki.

Hasil dari penggunaan asam kojic tergantung dari bahan aktif di dalam produk, mulai dari beberapa minggu hingga bulan, sampai menghasilkan. Pada jenis kulit berminyak, bisa jadi akan butuh waktu yang lebih lama serta penggunaan yang lebih sering untuk membuat kulit lebih putih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih pada klinik atau dokter kecantikan sebelum memakai asam kojic. Hal ini dilakukan agar mendapatkan perawatan yang sesuai jenis kulit, dan mencegah hal yang tidak diinginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *