image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

cara menghilangkan keriput wajah

7 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Cepat

Eva Mulia – Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah cerah, kencang, bersinar, dan tampak awet muda. Maka tak heran jika banyak wanita mencari cara untuk menghilangkan kerutan di wajah, Hal ini karena wajah merupakan aset utama yang bisa mendongkrak penampilan sehingga membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Tetapi, hal tersebut tidak mudah didapatkan. Salah satu masalah yang banyak dikelukan adalah timbulnya kerutan diwajah. Semua wanita pastinya akan mengalami proses penuaan dan kerutan akan mulai muncul pada usia lebih dari 20 tahun.

Penyebab Kerutan di Wajah

Semakin usia bertambah, maka jaringan ikat kolagen dan elastin pada kulit akan berkurang. Sehingga elastisitas dan fleksibilitas pada kulit juga akan berkurang.

Untuk itu, ekspresi wajah yang berulang bisa menimbulkan garis permanen pada kulit dan menimbulkan kerutan. Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami, mungkin dengan mengurangi ekspresi wajah yang belebihan.

Adapun juga paparan sinar ultraviolet juga bisa mempercepat proses penuaan kulit sehingga garis kerutan pada kulit akan semakin cepat terbentuk. Proses penuaan adalah salah satu faktor yang tidak bisa kita hindari namun penuaan dini dapat kita cegah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya kerutan. Seperti faktor usia, pola tidur, pola hidup, dan pola makan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi kerutan secara alami.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Sebelum melakukan perawatan medis, Anda mungkin bisa mencoba perawatan rumahan. Salah satunya perawatan secara alami yang terbukti bisa mengurangi kulit keriput. Berikut cara menghilangkan kerutan di wajah yang bisa Anda terapkan di rumah:

1. Masker Pisang

cara menghilangkan keriput wajah

Kandungan potasium, vitamin B,C dan E dalam pisang mampu menjaga kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan pisang sebagai masker untuk mengatasi kulit keriput. Pisang akan bekerja sangat baik untuk melembabkan kulit, elastisitas kulit dan kekenyalan, memperbaiki produksi kolagen, serta melawan kerusakan akibat radikal bebas. Cara membuatnya cukup mudah, cukup haluskan pisang, lalu oleskan secara merata pada wajah, biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih dengan air.

2. Putih Telur

cara menghilangkan keriput wajah

Selain bisa mengecilkan pori-pori, putih telur juga bisa menjadi cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Apalagi membran tipis yang memisahkan putih dari cangkang lebih efektif.

Dengan menggunakan krim yang berasal dari membran telur bermanfaat untuk mengurangi kerutan dengan signifikan dan meningkatkan produksi kolagen, yang membuat kulit lebih halus dan esastis. Bagi Anda yang alergi terhadap telur, Anda harus menghindari menggunakannya untuk mengatasi keriput di wajah.

3. Minyak Zaitun

cara menghilangkan keriput wajah

Vitamin C dan E yang terkandung dalam minyak zaitun membantu mengatasi keriput disekitar mata. Anda bisa memakai minyak zaitun setiap hari untuk mengobati keriput di sekitar mata.

Anda juga bisa menggunakan alternatif lain dengan minyak zaitun dan jus lemon. Caranya campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon segar. Aplikasikan kedua bahan ini di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu,  bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

4. Alpukat

cara menghilangkan keriput wajah

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin B, C, E, K, potasium, zinc, folat, beta karoten dan selenium. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan alpukat untuk mengatasi kulit keriput.

Cara menggunakannya, haluskan daging alpukat hingga jadi pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Madu

cara menghilangkan keriput wajah

Banyak orang yang percaya bahwa madu memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satunya bisa mengatasi kulit keriput. Vitamin B dan potasium yang ada di dalam madu mampu memperbaiki elastisitas kulit dan kekenyalannya. Gunakan madu sebagai masker untuk bisa mendapatkan kulit bersih dan bebas keriput. Cara menggunakannya, oleskan madu diwajah secara merata, lalu diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Almond

cara menghilangkan keriput wajah

Kacang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini karena almond kaya akan nutrisi, seperti vitamin E, zinc, asam folat dan asam oleat dan zat besi. Semua kandungan tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang kuat untuk mencegah degenerasi serat kolagen di kulit dan menunda proses penuaan.

Cara menggunakannya, rendam almond 8-10 butir dalam susu, biarkan semalaman. Lalu haluskan almond selanjutnya Anda bisa segera oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Lidah Buaya

cara menghilangkan keriput wajah

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak terhitung. Lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami untuk meningkatkan kecantikan. Kandungan asam malat di dalamnya membantu memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi keriput serta garis halus. Cara menggunakannya, potong daun lidah buaya dan ambil bagian gelnya. Bersihkan wajah dan oleskan gel tersebut pada wajah. Biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami yang mudah untuk Anda coba di rumah. Tetapi, jika Anda alergi pada salah satu bahan-bahan yang disebutkan di atas, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit ya!

Baca juga:

Cara menghilangkan bopeng

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Cara menghilangkan jerawat whitehead

Leave a Reply