image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

makanan anti aging

10 Makanan Anti Aging yang Bisa Mencegah Proses Penuaan

Eva Mulia – Seiring bertambahnya usia, maka kulit yang tadinya kencang semakin lama akan muncul garis-garis atau keriput di wajah. Ada banyak usaha yang bisa Anda lakukan untuk mengecah tanda penuaan mulai dari penggunaan krim, serum, lotion, treatment, hingga operasi plastik. Namun, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga keremajaan kulit yaitu menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan anti-aging yang mempunyai nilai gizi tinggi. Penasaran apa saja makanan anti-aging yang bisa bikin Anda awet muda? Yuk, kita simak informasinya di bawah ini!

Berbagai Makanan Anti-Aging yang Sehat

1. Delima merah (pomegranate)

makanan anti aging

Makanan anti aging yang pertama adalah mengkonsusi delima merah. Kandungan polifenol yang terdapat dalam buah ini mampu melawan radikal bebas dan vitamin C yang tinggi mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Delima merah juga memiliki senyawa pulicanagin yang akan membantu tubuh menyimpan kolagen dan menjaga kesehatan jaringan kulit.

2. Alpukat

makanan anti aging

Makanan anti aging yang kedua adalah alpukat. Buah ini mengandung lemak tak jenuh dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker. Tak hanya itu, alpukat juga kaya akan vitamin E yang mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit tetap kenyal dan cerah,

3. Semangka

makanan anti aging

Semangka memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi, buah ini efektif untuk mencegah kulit keriput. Tidak hanya bisa merawat kulit, semangka juga bisa mengatasi masalah seksual pasangan yang tengah melalui proses penuaan.

4. Blueberry

makanan anti aging

Makanan anti aging keempat adalah blueberry. Sifat antioksidan dalam buah ini bisa membantu meremajakan tubuh. Antioksidan tersebut juga akan melawan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari, dan berbagai bahan-bahan kimia berbahaya. Tak hanya itu, vitamin dan nutrisi yang terdapat pada blueberry mampu memperbaiki sel dalam tubuh.

5. Jamur

makanan anti aging

Makanan anti aging selanjutnya adalah mengkonsumsi jamur. Kandungan mineral seperti kalium dan selenium dalam jamur mampu mencegah penuaan dini. Bahkan jamur berfungsi sebagai antikanker yang mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan melawan berbagai jenis virus dan bakteri..

6. Kacang-kacangan

makanan anti aging

Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang merah, kacang tanah, dan kacang mete adalah solusi yang tepat untuk mencegah penuaan dini. Hal ini karena kacang kaya akan protein, serat, dan omega-3 yang mampu melawan radikal bebas dan menjaga fungsi otak.

7. Ikan

makanan anti aging

Makanan anti aging berikutnya adalah ikan. Makanan ini dapat mencegah penyakit jantung dan stroke berkat kandungan asam lemak omega-3. Ikan juga bisa menjaga keremajaan kulit sehingga kulit tampak lebih lembap dan lembut meski sudah bertambah usia.

8. Bayam

makanan anti aging

Banyak mempunyai banyak manfaat untuk menjaga keremajaan tubuh. Sayur ini mengandung fitonutrien yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bahkan bayam juga kaya akan beta-karoten dan lutein yang berguna menjaga kekenyalan serta kelembapan alami kulit.

9. Yogurt

makanan anti aging

Yogurt merupakan salah satu makanan yang banyak disukai pada saat menjalani program diet. Selain itu, yogurt juga memiliki beberapa kandungan seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan perawatan kecantikan.

10. Daun Ketumbar

makanan anti aging

Makanan anti aging yang terakhir adalah daun ketumbar. Daun ini mampu mendetoksifikasi, desinfektan, antijamur, antiseptik, dan antioksidan yang mampu membersihkan gangguan kulit seperti eksim, kekeringan dan infeksi jamur.

Baca juga: Perbedaan Proses Penuaan Pada Pria dan Wanita

Leave a Reply