Hydrating

Tips Merawat Kulit Remaja Agar Tidak Kering, Alami dan Mudah!

Eva Mulia Clinic – Tips Merawat Kulit Remaja – Kulit kering merupakan salah satu permasalahan kulit yang dapat membuat kita menjadi kesal karena dapat membuat kulit terlihat kurang ternutrisi, kusam atau mengelupas. Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kulit kering dan kusam, seperti kesalahan dalam pemakaian produk skincare, kondisi cuaca, kurang terhidrasi dan lain-lain.

Apalagi jika memang seseorang memiliki jenis kulit yang pada dasarnya kering, oleh karena itu diperlukan perawatan ekstra agar kulit tetap lembab setiap saat. Selain menggunakan produk perawatan, terdapat beberapa tips cara merawat kulit remaja agar tidak kering dengan menggunakan bahan alami, diantarnya:

Minyak Zaitun

Untuk mengatasi kulit yang sangat kering, kamu bisa menggunakan bahan jenis minyak yang super lembab seperti hal nya minyak zaitun. Minyak zaitun ini dapat berfungsi sebagai pengganti pelembab yang bisa digunakan di kulit wajah, maupun di kulit tubuh.

Mengonsumsi Air Putih

Fungsi utama dari mengonsumsi air putih adalah mencegah dehidrasi, termasuk mencegah dehidrasi pada kulit. Sehingga dengan meminum air putih setidaknya 2 liter per hari termasuk kedalam salah satu cara untuk mengatasi kulit wajah kering dan kasar yang paling mudah untuk dilakukan.

Menggunakan Pelembab dan Tabir Surya

Menggunakan pelembab merupakan salah satu cara merawat kulit remaja agar tidak kering paling dasar. Nah, untuk area waja dapat menggunakan cream pelemab sedangkan untuk area tubuh bisa menggunakan lotion tubuh.

Selain pelembab, penggunaan tabir surya atau SPF juga sangat penting karena kulit kering juga dapat disebabkan oleh kulit terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama.

Madu

Selain enak dan baik untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat digunakan untuk merawat kulit agar tetap lembab dan sehat. Madu, dapat digunakan sebagai masker atau scrub kulit yang tak hanya dapat mencegah kulit kering, tetapi juga bermanfaat sebagai salah satu tips memutihkan kulit hitam di area wajah dan tubuh lainnya secara alami.

Mentimun

Salah satu sayuran yang sering digunakan untuk pengobatan adalah mentimun. Mentimun bisa diiris tipis atau diekstraksi untuk mengobati kulit kering. Kandungan air mentimun dapat menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih cerah.

Jeruk Nipis atau Lemon

Jika Anda menginginkan kulit yang lembab, bebas jerawat dan bercahaya, Anda bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon dengan cara alami. Jeruk nipis dan perasan lemon kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kulit. Selain bisa digunakan sendiri, sari buahnya biasanya dicampur dengan bahan lain seperti madu, minyak zaitun, alpukat atau bahan lainnya untuk mengatasi kulit kering, bersisik dan gatal serta mengatasi masalah kulit.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit gel lidah buaya yang beredar di pasaran, jika tidak ingin repot menggunakan daun lidah buaya asli. Gel lidah buaya sangat efektif dalam merawat kulit agar tidak kering dan dapat membuat kulit tampak lebih halus dan cerah jika digunakan secara rutin.

Olahraga Teratur

Olahraga adalah metode yang ampuh untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Sirkulasi darah akan lebih lancar dengan olahraga, yang berarti proses regenerasi sel akan lebih lancar, jadi olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk merawat kulit kering dan bersisik secara teratur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.