Tips Menipiskan Bibir yang Tebal

Eva Mulia Clinic – Tips Menipiskan Bibir yang Tebal – Beberapa orang dengan bibir tipis akan melakukan berbagai cara untuk membuatnya lebih tebal, lebih penuh dan lebih indah atau membuatnya lebih seksi. Namun bagi orang lain yang memiliki bibir penuh, mereka tetap percaya diri dan merasa perlu untuk langsing. pastikan bahwa setiap orang berbeda dan pencerah bibir di sini adalah tentang membuat penampilan Anda lebih menarik dan cantik.

Anda bisa melihat beberapa cara menghaluskan bibir di bawah ini jika Anda ingin mempercantik penampilan agar bibir Anda montok dan tidak terlalu terlihat dan jauh lebih indah. Tak heran jika wanita khawatir mengenai hal ini karena pembentukan bibir yang indah merupakan simbol dari kecantikan wanita itu sendiri.

Tersenyum

Tersenyum bukan hanya bagian dari ibadah saja, tersenyum juga bisa memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik. Cara sederhana yang sering kita gunakan ini juga mempengaruhi bentuk bibir kita yang semula tebal. Tersenyum menawarkan banyak manfaat, baik untuk kehidupan sosial maupun untuk kesehatan.

Saat Anda tersenyum, secara otomatis akan menarik bibir Anda ke atas sehingga bibir Anda muncul lebih cepat daripada cemberut dan mengerucutkan bibir Anda. Tidak ada salahnya banyak tersenyum karena itu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang ramah, bahkan tersenyum akan membuat Anda terlihat lebih muda dan lebih cantik.

Menghindari Menggigit Bibir

Beberapa orang memiliki kebiasaan menggigit bibir, namun hal seperti ini hanya akan membuat bibir menjadi kering, gatal dan menebalkan bibir, efeknya menjadi lebih tebal. Menghindari kebiasaan menggigit bibir bukan hanya cara untuk mengatasi kekeringan, tetapi Anda juga harus mengaplikasikan hanya bagian tepi bibir.

Agak sulit untuk menghentikan kebiasaan yang telah ada selama bertahun-tahun, dan itu juga sesuatu yang tidak secara otomatis Anda sadari tanpa disadari. Apakah Anda menggigit bibir atas atau bibir bawah Anda, yang terbaik adalah jika Anda tidak menyadarinya setiap kali Anda melakukannya dan Anda mulai menyadarinya sesering mungkin. Jika Anda memiliki bibir tipis, menggigit bibir akan memberikan efek penebalan.

Menghindari Lip Gloss

Bagi sebagian wanita, Lip Gloss bisa jadi hanya aksesori makeup saat ingin beraktivitas. Namun jika Anda memiliki bibir yang cukup tebal, sebaiknya lip gloss menjadi kosmetik yang harus dihindari. Kalau mau make up tinggal pakai lipstik, itupun seharusnya tidak memberikan efek glossy.

Baik itu gloss atau lipstik yang memberikan efek glossy hanya akan menambah kesan penuh dan tebal pada lebih banyak bibir. Lipstik yang transparan dan tidak mengisi saat diaplikasikan ke bibir terlihat jauh lebih baik. Pilih juga warna lipstik yang cerah, karena warna gelap memang akan memberikan efek lebih tebal pada bibir.

Menghindari Menjilat Bibir

Menjilat atau menjilat bibir adalah kebiasaan lain yang harus Anda coba hentikan mulai sekarang. Anda mungkin tidak selalu menyadarinya saat melakukannya karena itu adalah kebiasaan, terutama saat Anda gugup atau merasa bibir Anda terlalu kering. Alih-alih menjilat dan menjilat bibir, Anda bisa minum air putih saja.

Basahi bibir Anda jika kering dengan minum air putih, di mana itu akan memiliki efek yang jauh lebih baik daripada air liur Anda. Kulit bibir yang dibasahi dengan air liur justru akan semakin kering, membuat bibir lebih penuh dari biasanya. Metode ini juga membantu Anda mendapatkan bibir yang lebih cerah dan merah alami.

Menggunakan Pelembab Bibir Berkualitas

Pilih lip balm yang berkualitas baik karena jenis lip balm ini akan membantu menjaga bibir tetap lembut dan lembab tanpa membuat bibir terlihat penuh dan montok. Menggunakan lip balm berkualitas otomatis membuat bibir Anda lebih hidup.

Anda harus menggunakan pelembab bibir yang baik untuk menghindari penumpukan sel-sel mati pada kulit bibir. Untuk menjaga bibir terlihat kurang montok, segar dan sehat, Anda juga bisa mengandalkan pelembab bibir kualitas terbaik dengan aplikasi yang tepat.

Membatasi Konsumsi Makanan Pedas

Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, sebaiknya mulai mengurangi atau membatasinya jika ingin bibir lebih tipis. Pasti Anda sadar dan tahu betul bahwa makanan pedas akan menimbulkan efek pedas yang akan terasa pada kulit bibir. Efek hangat ini membuat bibir menjadi merah, penuh dan tebal.

Bagi Anda penyuka makanan pedas, kini Anda bisa mencoba membatasinya jika memang mendambakan bibir tipis yang menggiurkan. Bibir yang terkena sensasi panas dan terbakar akan menebal, jadi meski ingin menikmati makanan pedas, pastikan untuk tidak memakannya di luar.

Menggunakan Pensil Bibir            

Dalam riasan, bibir juga yang paling penting untuk disentuh. Jika Anda menyukai riasan, Anda harus tahu bahwa ada riasan atau produk kosmetik yang dapat membuat bibir Anda terlihat lebih tipis. Mengenakan lip liner adalah saran yang bagus, karena akan membantu Anda mendapatkan bibir yang lebih tipis.

Saat berdandan, pastikan sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir, Anda terlebih dahulu menggunakan lip liner satu tingkat lebih tinggi dari warna bibir asli Anda. Menggambar atau mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu tentu akan memberikan efek bibir yang jauh lebih lembut. Cara ini sangat efektif asalkan tidak menggunakan lip liner yang tebal.

Kompres Es Batu

Untuk efek bibir tipis, selain mencari cara menggunakan lipstik untuk bibir gelap dan tebal, Anda juga perlu menggunakan es batu sebagai solusinya. Menggunakan es batu adalah salah satu cara alami yang paling efektif untuk memberikan efek bibir yang lebih permanen. penggunaannya cukup sederhana selalu sebelum merias wajah.

Ambil es batu secukupnya untuk mengompres bibir selama beberapa menit, yang tujuannya untuk mengencangkan otot bibir. Saat bibir berkerut, otomatis bibir terlihat jauh lebih tipis. Anda bahkan bisa mengompres seluruh wajah dengan es batu sebelum merias wajah agar riasan lebih tahan lama karena pori-pori mengecil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *