Tips Mencuci Wajah

Tips Mencuci Wajah yang Benar Berikut Ini Agar Kulit Semakin Glowing!

Eva Mulia Clinic – Tips Mencuci Wajah – Apakah kamu tahu, meskipun dirumah saja, setiap harinya wajah kita pasti akan terkena kotoran, debu serta minyak? Oleh karena itu. Kita wajib menjaga kebersihan wajah yang baik dan benar. Tetapi, apakah kamu sudah melakukan tahapan mencuci wajah yang benar selama ini? Jika kamu masih ragu, simak tips mencuci wajah berikut ini untuk membantu memberikan info cara yang baik dan benar agar kulitmu semakin glowing dengan cara yang tepat.

Tips Mencuci Wajah yang Benar Berikut Ini Agar Kulit Semakin Glowing!

Tips Mencuci Wajah

Pastikan tangan Bersih

Tips pertama yang tentunya paling penting dilakukan adalah memastikan tangan benar-benar bersih. Hal tersebut dikarenakan tangan menajadi salah satu bagian anggota tubuh yang paling banyak ditempeli oleh bakteri serta kotoran.

Hal tersebut dikarenakan ketika beraktivitas, tanganmu menyentuh berbagai permukaan benda tempat bakteri dan kotoran menempel. Ketika tanganmu yang kotor tersebut menyentuh permukaan wajah, tentunya bakteri serta kotoran akan mudah menempel pada permukaan wajah yang dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kulit berjerawat, bruntusan, serta minyak berlebih.

Oleh karena itu, sebelum mencuci wajah. Pastikan sudah mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir selama 30 detik untuk memastikan tanganmu benar-benar bersih. Sehingga kulit wajahmu tidak terpapar kotoran dan terjauh dari masalah kulit yang tidak di inginkan.

Bersihkan makeup, debu dan minyak dengan makeup remover

Setelah membersihkan tangan, langkah selanjutnya adalah gunakan makeup remover. Sebelum mencuci wajah, sangat penting untuk membersihkan wajah dari sisa makeup serta debu yang menempel dengan makeup remover.

Hal tersebut dilakukan agar wajah terhindar dari berbagai masalah yang dapat menyebabkan kotoran dan sisa makeup menyumbat pori-pori. Selain itu, pastikan kamu memilih varian makeup remover yang lembut di wajah serta telah sesuai dengan tipe kulit wajah.

Membasahi Wajah

Setelah kamu membersihkan wajah dengan makeup remover, selanjutnya adalah membasahi wajah. gunakan air dengan suhu yang tidak terlalu hangat ataupun dingin untuk membantu mengangkat sel kotoran yang tersisa serta membuka pori-pori wajah, dan lakukan hal tersebut dengan lembut.

Memijat Wajah

Selanjutnya, ambil sabun pencuci wajahmu lalu campur dengan sedikit air hingga berbunga. Aplikasikan pada wajah mulai dari jidat, pipi, hidung dan dagu. Pijat lembut pada wajah dengan gerakan melingkar. Jangan menekan terlalu keras, dan jangan biarkan sabun terlalu lama berada di kulitmu. Bilas air dingin untuk menutupi pori-pori.

Eksfoliasi

Untuk melengkapi tips mencuci wajah, jangan lupakan eksfoliasi. Seperti yang kita tahu, eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan lebih halus. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Gunakan Masker Wajah

Selain dapat mengangkat kotoran di wajah dengan jangkauan yang lebih dalam, masker juga berfungsi untuk menutrisi dan memperbaiki masalah kulit. Kamu bisa memanfaatkan masker secara berkala, seminggu sekali.

Pelembab dan Serum

Setelah beberapa langkah diatas sudah selesai dikerjakan, terakkhir berikan pelembab pada wajah atau serum untuk mengembalikan efek elastisitas wajah setelah seharian penuh ditutupi oleh makeup dan polusi.

Itulah tips mencuci wajah yang benar. Semoga dengan infomasi diatas kamu dapat menjaga kulit wajahmu tetap bersih, lembab alami dan terhindar dari berbagai masalah kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *