image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Serum Jerawat - Seperti yang sudah kita pahami dalam dunia kecantikan, banyak sekalai cara untuk mengatasi masalah pada wajah seperti jerawat dengan menggunakan serum jerawat. Dengan menggunakan serum jerawat bisa memberikan kemudahan dalam mengatasi jerawat. Selain mengatasi masalah jerawat.

Serum Jerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Serum Jerawat Seperti yang sudah kita pahami dalam dunia kecantikan, banyak sekalai cara untuk mengatasi masalah pada wajah seperti jerawat dengan menggunakan serum jerawat. Dengan menggunakan serum jerawat bisa memberikan kemudahan dalam mengatasi jerawat. Selain mengatasi masalah jerawat.

Bagi sebagian orang, serum jerawat dianggap efektif karena menawarkan hasil yang instan dalam mengobati jerawat. Serum untuk jerawat bisa berbentuk berbagai macam, ada yang berbentuk suntikan dan ada juga berbentuk topical. Ada pula yang berbentuk suntikan yang penggunaannya biasa melalui suntikan pada daerah jerawat. Sedangkan serum berbentuk topical penggunaanya lebih sederhana, yaitu dengan cara di oles.

Jenis Serum Jerawat

Ada beberapa jenis serum wajah untuk jerawat yang biasa digunakan. Berbagai jenis serum wajah jerawat pemakaiannya tergantung kondisi jerawat tersebut. Misalnya, serum berbahan vitamin C cocok digunakan untuk jenis jerawat yang meradang. Sedangkan serum berbahan vitamin E sangat cocok digunakan untuk jerawat yang masih kecil.

Serum Jerawat Vitamin C

Ada beberapa fakta tentang jerawat yang harus Anda ketahui. Diantaranya, jerawat akan meradang bila terkena sumber iritan. Salah satu serum yang paling banyak digunakan adalah yang berjenis vitamin C. Serum vitamin C akan membuat jerawat menjadi kering.

Alangkah lebih baiknya jika ingin menggunakan vitamin C untuk mengatasi jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang merupakan sumber vitamin C alami.

Serum Jerawat Vitamin E

Vitamin E memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Terutama mampu mengembalikan berbagai fungsi kulit yang rusak. Jenis vitamin ini bisa berperan aktif dalam mencegah penuaan dini. Biasanya penuaan dini disebabkan oleh sejenis enzim bernama lipofuscin. 

Serum Kolagen

Serum jerawat berikutnya yang paling banyak digunakan adalah kolagen. Sebenarnya, kolagen hanya diperuntukkan memperbaiki kondisi kulit dan bukan untuk jerawat. Suntikan kolagen akan mengembalikan fungsi kulit yang rusak, terutama pada jaringan sel kulit.

Jadi, manfaat kolagen untuk jerawat tidak secara langsung akan terasa. Kolagen akan menstimulasi pertumbuhan jaringan kulit yang sehat. Tapi ada bahaya injeksi jerawat berbahan kolagen, karena bisa menambah jumlah kolagen secara berlebihan.

Leave a Reply