image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Minyak Geranium - Perawatan Wajah - Kalian mungkin pernah mendengar bunga granium sebagai salah satu tanaman hias dengan tampilan bunga yang berwarna pink, putuh dan keunguan. Atau mungkin kalian juga mengenalnya sebagai salah satu tanaman yang mampu mengusir nyamuk.

Manfaat Minyak Bunga Geranium

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Minyak Geranium Perawatan Wajah Kalian mungkin pernah mendengar bunga granium sebagai salah satu tanaman hias dengan tampilan bunga yang berwarna pink, putuh dan keunguan. Atau mungkin kalian juga mengenalnya sebagai salah satu tanaman yang mampu mengusir nyamuk.

Tanaman cantik yang berasal dari Afrika ini ternyata juga dijadikan sebagai minyak esensial. Tidak banyak yang mengenal manfaat bunga granium jika diolah menjadi minyak esensial, bahkan populernya kalah dari jenis minyak esensial lainnya seperti minyak mawar dan minyak lavender.

Manfaat Minyak Bunga Geranium

Minyak granium adalah minyak yang dihasilkan dari batang, daun dan bunga tanaman granium. MInyak tanaman granium ini umumnya digunakan sebagai aromaterapi, karena dipercaya bisa meningkatkan kesehatan fisik, mental dan emosional.

Membantu Mengatasi Kaku Atau Nyeri Pada Otot

Badan yang pegal, kram atau otot-otot yang kaku setelah olahraga itu mengganggu kegiatan kita. Untuk meredakannya, kalian bisa menggunakan manfaat minyak bunga granium pada bagian tubuh yang terasa nyeri. Kalian cukup mencampurkan 5 tetes minyak granium dengan campuran 1 sendok minyak jojoba untuk dijadikan minyak pijat.

Membantu Meredakan Cemas Dan Gejala Depresi

Aroma yang menenangkan dari minyak geranium bisa membantu menyegarkan pikiran dan suasana hati. Menurut penelitian, minyak bunga granium dapat membantu mengurangi cemas pada wanita hamil selama persalinan.

Minyak granium yang efektif mengurangi gejala kecemasan dapat direkomendasikan sebagai pengobatan non-invansif selama persalinan. Para wanita hamil juga menunjukan adanya penurunan darah diastolik setelah mencium minyak esensial granium.

Membantu Mengurangi Kerutan

Minyak bunga granium dikenla dapat mencegah tanda penuaan, seperti kriput dan kulit kering. Menurut penelitian, minyak ini punya kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah sehingga memperlambat efek penuaan dini pada seseorang yang menggunakannya.

Cara menggunakannya cukup dengan menambahkan dua tetes minyak geranium kedalam pelembap atau lotion wajah, gunakan dua kali sehati. Setelah satu atau dua minggu, kalian akan melihat perubahan pada gari atau kerut di wajah.

Mengatasi Infeksi Candida

Manfaat minyak bunga geranium lainnya adalah bisa mengatasi infeksi akibat bakteri Candida albicans. Ini adalah jenis bakteri yang sering menyebabkan infeksi jamur di mulut, saluran usus dan vagina. Candida juga dapat menginfeksi kulit dan selaput lendir lainnya.

Menurut penelitian, mengoles minyak geranium di bagian tubuh yang terinfeksi dapat menghentikan pertumbuhan jamur candida secara drastis. Meskipun demikian, spenelitian ini masih harus dikembangkan. Karena manfaat minyak bunga ini masih dikembangkan dan di pastikan, jangan asal oles minyak alami apapun pada vagina atau kulit anda tanpa persetujuan dokter.

Leave a Reply