Rekomendasi Makanan yang Membuat Jerawat Cepat Sembuh!

Membuat Jerawat Cepat Sembuh – Banyak orang mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat dan menyembuhkannya dengan cepat. Kehadirannya tentu mengganggu penampilan, tak heran mengurangi rasa percaya diri apalagi jika bertemu banyak orang. Namun, jika jerawat sudah muncul di kulit wajah Anda, Anda bisa mengubah pola konsumsi makanan dan minuman sehari-hari.

Jadi setidaknya jerawat bisa dikontrol agar lebih cepat kempis. Nah, beberapa makanan di bawah ini bisa mempercepat penyembuhan jerawat.

Sayuran Hijau

Kandungan zat-zat penting dapat ditemukan dalam makanan ini, sehingga sayuran sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari. Dengan rutin mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi atau brokoli, ternyata masalah jerawat bisa diatasi.

Kandungan vitamin A beta-karoten bekerja sangat baik sebagai antioksidan yang dapat mempercepat pengempisan jerawat, melembutkan kulit wajah, dan memberikan perlindungan kulit yang optimal.

Pastikan konsumsi sayur setiap hari selalu ada dalam menu makanan Anda. Memasaknya dengan berbagai jenis bumbu akan membuatnya lebih enak. Tips, masak cukup lama agar tidak overcook. Memasak sayuran yang terlalu matang dapat merusak vitamin yang dikandungnya dan membuatnya tidak berguna bagi tubuh. Solusi terbaik, Anda bisa mengubah sayuran menjadi salad.

Smoothie dan jus

Secara umum, semua buah sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Apel, jeruk, jambu biji, adalah contoh buah yang cocok dikonsumsi untuk menyembuhkan jerawat. Kandungan vitamin C yang dikandungnya bermanfaat untuk produksi kolagen. Sementara itu, kolagen yang cukup akan berperan penting dalam proses regenerasi kulit. Apalagi vitamin C akan menghasilkan antioksidan yang sangat penting bagi tubuh kita.

Antioksidan dalam vitamin C akan melindungi kulit Anda. Dari kulit yang terlindungi, proses penyembuhan jerawat tentunya akan berlangsung lebih cepat. Begitu juga dengan tumbuhnya jerawat baru yang bisa diantisipasi sedini mungkin.

Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan secara langsung atau diolah menjadi jus dan smoothies. Untuk cara yang lebih unik dan kreatif, Anda bisa mencampurkan berbagai jenis buah ke dalam satu jenis minuman agar vitamin yang dihasilkan lebih kompleks.

Alpukat

Selain kenikmatan daging buahnya yang segar, alpukat juga ampuh mengatasi jerawat membandel. Kandungan biotin yang tepat dapat dimanfaatkan sebagai solusi alami. Tak hanya itu, vitamin B7 dan vitamin E bisa Anda temukan di dalam buah hijau ini. Vitamin E akan meningkatkan pertumbuhan kolagen sehingga kulit terasa lebih segar dan terhidrasi.

Anda bisa rutin mengonsumsi alpukat. Ini sangat dianjurkan jika Anda ingin kulit yang sehat.

Air Putih

Agar proses regenerasi kulit berlangsung sempurna, tubuh harus terhidrasi dengan baik. Nah, dengan rajin minum air putih 8 gelas sehari, kulit wajah akan terhidrasi secara optimal. Kulit akan terasa lebih terhidrasi setelahnya.

Mengkonsumsi cairan yang cukup untuk tubuh juga membantu dalam penyembuhan jaringan kulit yang rusak. Biasanya jaringan kulit yang rusak ini ditandai dengan munculnya komedo, bekas luka, bopeng akibat bekas jerawat.

Kekurangan cairan akan menyebabkan sel-sel kulit mati, terutama pada bagian wajah yang rentan terkena paparan sinar matahari secara langsung. Untuk itu, biasakan memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tubuh lebih bugar dan kulit lebih segar.

Yoghurt

Pada dasarnya, yoghurt mengandung asam laktat dan seng hasil fermentasi susu, yang tentunya baik untuk kesehatan kulit Anda. Yogurt berperan dalam proses regenerasi kulit, yang sangat berguna untuk melembabkan kulit di wajah Anda. Konsumsilah setidaknya sekali sehari agar Anda dapat merasakan manfaat yoghurt sepanjang hari.

Yogurt mengandung asam laktat yang bertindak sebagai hidroksi alami. Mengkonsumsi yogurt dapat membuat proses pengelupasan sel kulit mati lebih efektif. Dengan cara ini, masalah jerawat akan mudah diatasi. Wajah akan lebih cerah, lembut dan kencang. Padahal, konsumsi yogurt untuk perawatan kecantikan kulit sudah dilakukan sejak zaman Ratu Cleopatra, lho!

Kini Anda bisa memilih berbagai jenis yoghurt sesuai selera Anda. Toh, sekarang sudah tidak sulit lagi untuk mendapatkannya, dari jenis minumannya atau dari bentuknya yang agak padat. Tapi ingat, rasanya memang segar dan asam tidak enak jika dikonsumsi terlalu banyak. Karena perut dan perut Anda akan bereaksi ketika sifat asam laktosa bekerja terlalu sering. Jadi, konsumsilah dalam jumlah sedang, ya! Setidaknya setiap 3 hari sekali.

Infused Water

Infused Water Terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah-buahan, infused water memiliki segudang manfaat untuk kulit. Antioksidan dan vitamin dalam buah-buahan memainkan peran yang sangat penting dalam mencegah peradangan atau peradangan pada kulit. Peradangan atau peradangan ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, lho! Biasanya ditandai dengan efek nyeri, wajah merah dan jerawat yang tiba-tiba pecah.

Anda dapat memvariasikan berbagai jenis buah dalam minuman ini. Irisan buah segar tipis dan banyak mengandung serat. Setelah itu, masukkan ke dalam botol berisi air dingin dan biarkan tercampur. Anda bisa meminumnya sebagai minuman untuk aktivitas sehari-hari Anda. Selain dapat meningkatkan kebugaran tubuh, infused water juga dapat membuat kulit tampak segar. Berkat wajah yang segar, inspirasi dan mood positif bisa terus bersinar, bukan?

Selain mengonsumsi enam makanan ini, kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam untuk menyembuhkan jerawat.