image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

blue light therapy

Perawatan Wajah Berjerawat dengan Blue Light Terapi

Eva Mulia – Masalah kulit yang paling sering dialami banyak orang adalah munculnya jerawat di wajah. Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan acne spot treatment. Namun saat ini sudah banyak treatment perawatan wajah di klinik kecantikan yang khusus untuk menghilangkan jerawat seperti di Eva Mulia Klinik. Mulai dari facial, Intense Pulse Light hingga Blue Light Therapy yang banyak diperbincangkan. Sebelum Anda mencobanya, sebaiknya kenali dulu Blue Light Therapy dibawah ini.

Apa itu Bio Light Therapy

blue light therapy

Blue Light Therapy adalah metode perawatan wajah yang memanfaatkan sinar biru. Metode ini berguna untuk mengatasi masalah jerawat yang kini sering dipermasalahkan. Metode ini sangat efektif menghilangkan jerawat dan mencegah munculnya jerawat. Pada dasarnya, terapi ini menggunakan sinar atau cahaya biru dari sebuah alat yang nantinya akan diaplikasikan langsung ke beberapa area kulit dalam kurun waktu tertentu. Metode perawatan ini sudah banyak dilakukan di berbagai negara.

Cara Kerja Blue Light Therapy

Proses dari penggunaan treatment ini terbilang cukup mudah dan cepat. Pasien juga  bisa memilih posisi duduk atau tidur telentang selama proses penyinaran. Kemudian alat yang memancarkan sinar biru akan diletakkan di dekat wajah selama kurang lebih 20 – 30 menit. Blue Light Therapy disarankan dilakukan sekali dalam seminggu hingga hasil yang diinginkan tercapai. Nantinya alat tersebut akan akan memancarkan gelombang biru dengan panjang mencapai 405-420 nm untuk membunuh propionobacterium acnes yang ada di kulit wajah. Bahkan treatment ini sudah disetujui oleh FDA sebagai pengobatan kulit untuk mengurangi peradangan sekaligus memudarkan bekas jerawat.

Efek Samping dari Blue Light Therapy

Ternyata melakukan Blue Light Therapy juga memiliki efek samping. Hal ini tentu sangat wajar, karena berbagai treatment lainnya juga punya efek samping. Namun Anda tak perlu khawatir, efek samping yang ditimbulkan dari treatment ini hanya membuat kulit menjadi kering akibat dari pancaran tersebut. Efek samping ini muncul karena adanya perubahan pigmen yang hanya bersifat sementara. Salah satu cara mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Anda juga bisa menggunakan face mist untuk membuat kulit menjadi lembap lebih praktis.

Jika Anda tertarik ingin melakukan treatment ini, Anda bisa melakukan perawatan sekali dalam seminggu. Tetapi, sebenarnya perawatan ini dilakukan tergantung dari tingkat keparahan jerawat yang dialami masing-masing orang. Jika jerawat masih tergolong ringan, tiga kali melakukan perawatan saja sudah cukup untuk melihat hasil perbedaannya. Tapi, bila kondisi jerawat Anda cukup parah, dibutuhnya lebih dari lima kali treatment untuk membuatnya benar-benar memudar.

Baca juga: 5 Treatment Wajah yang Mampu Atasi Masalah Kulit

Leave a Reply