image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Merawat Kulit Setelah Peeling - Seiring meningkatnya usia, maka perubahan sel kulit mati akan semakin melambat. Normalnya kulit akan berganti sel setelah 28 hari, pada usia 40 tahun, hal tersebut bisa melambat menjadi 40 hari sekali.

Merawat Kulit Setelah Peeling

Eva Mulia Perawatan Wajah – Cara Merawat Kulit Setelah Peeling – Seiring meningkatnya usia, maka perubahan sel kulit mati akan semakin melambat. Normalnya kulit akan berganti sel setelah 28 hari, pada usia 40 tahun, hal tersebut bisa melambat menjadi 40 hari sekali.

Padahal, jika sering terpapar polusi dan sinar matahari, maka sel kulit mati akan menumpuk dan membuat wajah kusam. Kalian dapat membantu mempercepat proses perubahan sel kulit mati dengan peeling. Chemical peeling adalah salah satu cara peeling yang amat populer dan mudah.

Dalam proses ini, chemical solution mengandung acid yang akan diaplikasikan pada wajah. Acid ini bekerja dengan cara mengangkat lapisan teratas kulit dan sel kulit mati. Pada proses ini kulit kalian akan sering merasakan pengelupasan dan terasa lebih sensitif.

Cara Merawat Kulit Setelah Peeling

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Merawat Kulit Setelah Peeling - Seiring meningkatnya usia, maka perubahan sel kulit mati akan semakin melambat. Normalnya kulit akan berganti sel setelah 28 hari, pada usia 40 tahun, hal tersebut bisa melambat menjadi 40 hari sekali.

Biarkan Kulit Mengelupas dengan Sendirinya

Tujuan dari proses peeling, sesuai namanya, adalah mengelupas lapisan terluar kulit yang rusak. Saat kulit mati Anda mulai terkelupas, mungkin Anda akan merasa ‘gemas’ atau ‘gatal’ untuk menarik kulit mengelupas tersebut.

Namun, mengelupas kulit menggunakan jari malah dapat menimbulkan risiko luka. Jadi, biarkan saja kulit mengelupas dengan sendirinya dan hindari menyentuh area wajah terlalu sering.

Gunakan Pembersih Wajah

Setelah melakukan peeling, kulit kalian akan berada dalam kondisi yang sensitif. Oleh karena itu, untuk merawat kulit setelah peeling agar tidak terjadi iritasi, gunakan pembersih wajah dengan bahan atau kandungan yang gentle atau telah diformulasikan untuk kulit sensitif.

Pastikan juga pembersih wajah yang Anda gunakan terbebas dari bahan kandungan yang mungkin berpotensi menyebabkan iritasi seperti parfum, sabun, atau acid. 

Gunakan Sunscreen

Jika dalam keadaan kulit normal saja sinar UV sudah memberikan dampak negatif, bagaimana jika kulit Anda berada dalam kondisi yang lebih sensitif dan rentan. Tentu dampak negatif dari sinar UV akan semakin besar. Untuk merawat kulit setelah peeling, selalu lindungi kulit kalian dari sinar UV dengan cara menggunakan sunscreen setiap harinya.

Ingat, sinar UV pun dapat menembus jendela kendaraan dan ruangan. Jika memungkinkan, akan lebih baik jika Anda dapat membatasi waktu berada di luar ruangan atau berada di bawah sinar matahari langsung sehabis peeling.

Menggunakan Serum Vitamin C

Ada dua alasan kenapakalian perlu menambahkan serum dengan vitamin C ke dalam rangkaian perawatan kulit kalian:

  • Pertama, proses peeling dapat menstimulasi aktivitas melanin. Nah, melanin dapat menyebabkan hiperpigmentasi di mana timbul noda hitam atau cokelat pada kulit, sedangkan vitamin C mampu bekerja menenangkan sel-sel melanin.
  • Kedua, setelah melewati proses peeling, kulit akan semakin rentan dan risiko terpapar bahaya radikal bebas akan meningkat. Dengan serum vitamin C yang bersifat anti-oksidan, kulit Anda dapat menahan bahaya akibat radikal bebas tersebut. Kuncinya adalah memilih kandungan vitamin C yang non-acid karena lebih lembut untuk kulit.

Leave a Reply