Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Mengatasi Penuaan Dini - Penuaan adalah proses alami yang setiap orang akan melaluinya. Penuaan pada kulit karena banyak faktor, seperti gaya hidup, pola makan, keturunan, dan umumnya pribadi lain.

Mengatasi Penuan Dini

Eva Mulia Perawatan Wajah Cara Mengatasi Penuaan Dini Penuaan adalah proses alami yang setiap orang akan melaluinya. Penuaan pada kulit karena banyak faktor, seperti gaya hidup, pola makan, keturunan, dan umumnya pribadi lain.

Misalnya, merokok bisa menghasilkan radikal bebas. Radikal bebas ini terbentuk dari molekul oksigen yang sebelumnya sehat, menjadi overaktif dan tidak stabil. Sehingga kemampuan sel-sel tubuh untuk menghancurkan radikal bebas bisa menyebabkan penuaan dini.

Selain itu, penuaan kulit juga dikarenakan oleh paparan sinar matahari dan polusi, serta hilangnya jaringan di bawah kulit (jaringan subkutan). Bahkan penuaan kulit juga bisa disebabkan oleh stres, pergerakan wajah, gravitasi, obesitas, bahkan posisi tidur.

Cara Mengatasi Penuaan Dini

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Mengatasi Penuaan Dini - Penuaan adalah proses alami yang setiap orang akan melaluinya. Penuaan pada kulit karena banyak faktor, seperti gaya hidup, pola makan, keturunan, dan umumnya pribadi lain.

Ternyata penyebab penuaan dini itu di picu oleh beberapa sebab utama. Dimana setiap masalah ini mempengaruhi penampilan wajah dengan cara yang berbeda, seperti:

  • Kerutan
  • Garis Halus
  • Kulit Kendur
  • Keriput
  • Dan Bintik Hitam

Untuk mengatasi penuaan dini yang umumnya bisa dialami oleh semua orang, kalian bisa memulai dengan beberapa cara sederhana dibawah ini.

Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Paparan sinar UV bisa membuat kulit menjadi mudah keriput sebelum waktunya. Selain itu, paparan sinar UV dapat membuat produksi bintik-bintik penuaan berwarna kecokelatan pada wajah, tangan serta bagian tubuh lain yang sering terkena sinar matahari.

Agar terhindar dari bahaya sinar matahari, kalian bisa menggunakan tabir surya yang dilengkapi SPF minimal 15 tiap kali sebelum beraktivitas di luar ruangan. Sebaiknya gunakan tabir surya pada pukul 11.00 hingga 15.00.

Gaya Hidup

Cara mengatasi penuaan dini pada kulit bisa kalian lakukan dengan menjaga gaya hidup. Kalian bisa menghindari minuman beralkohol, merokok, begadang. Hal ini memicu turunnya sistem imun pada tubuh, dan memudahkan radikal bebas masuk dalam tubuh.

Mulailah dengan mengatur gaya hidup dengan lebih baik, seperti rajin berolahraga, tidur dengan waktu yang cukup, hingga mengkonsumsi makanan sehat.

Pola Makan

Cara mengatasi Penuaan dini dari Pola makan juga bisa mempengaruhi kondisi kulit. Ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu penuaan dini seperti karbohidrat olahan (roti atau pasta) dan makanan yang mengandung terlalu banyak gula.

Adapun jenis makanan lainnya yang sebaiknya dibatasi, seperti kue manis, gorengan, makanan cepat saji, dan daging berlemak. Perbanyak makanan yang kaya antioksidan, seperti brokoli, wortel, teh hijau, kacang-kacangan, anggur.

Perawatan Dan Skincare yang Tepat

Dalam mengatasi penuaan dini pada kulit adalah mulai melakukan perawatan dan menggunakan skincare yang tepat. Kalian bisa mengunjungi klinik kecantikan seperti evamulia untuk berkonsultasi dalam penanganan penggunaan skincare yang sesuai jenis kulit.

Pilihlah klinik yang memiliki izin resmi dan metode perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan produk kecantikan yang bersertifikasi BPOM. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *