pockmarked

Perawatan untuk Mengatasi Kulit Wajah Bopeng

Evamulia – Perawatan Kulit – Mengatasi Kulit Wajah Bopeng – Memiliki wajah dengan kulit yang mulus tentunya idaman setiap orang. Karena dengan kulit yang mulus, tentunya penampilan akan semakin maksimal. Tetapi permasalahannya, kulit yang mulus tidaklah selalu mudah untuk didapatkan. Pasalnya terdapat berbagai faktor yang membuat kulit wajah menjadi tidak mulus.

Seperti salah satu permasalahan yang sering kali dialami oleh wajah seperti kulit menjadi bopeng. Kondisi seperti ini tentunya dapat membuat tekstur wajah menjadi tidak rata. Setelah tekstur wajah sudah rusak, tentunya penampilanmu akan dipandan sebelah mata oleh sebian orang.

Selain itu, kondisi seperti ini juga membutuhkan waktu banyak lagi bagi wajah untuk memulihkan dan menumbuhkan kulit baru. Apabila kamu merupakan salah satu orang yang mengalami permasalahan seperti ini, maka segeralah atasi permasalahan kulit wajah bopeng ini.

Nah, salah satu metode perawatan wajah yang tepat untuk mengatasi kulit wajah bopeng adalah dengan memanfaatkan energi laser. Penggunaan energi laser dinilai sangat efektif dalam mengatasi permasalahan pada kulit wajahmu dan membuahkan hasil yang instan. Selain itu, biaya laser juga tergolong murah.

Perawatan untuk Mengatasi Kulit Wajah Bopeng

Perawatan untuk Mengatasi Kulit Wajah Bopeng

Tetapi sebelum kamu mengetahui mengenai perawatan kulit wajah yang satu ini, mari ketahui terlebih daulu penyebabnya terlebih dahulu.

Penyebab Kulit Wajah Bopeng

Pada dasarnya, penyebab dari kemunculannya bopeng pada wajah ini adalah luka bekas jerawat. Ketika wajahmu sedang perjerawat, dan kamu sering memencetnya maka jerawat akan pecah dan menimbulkan kerusakan pada sel-sel kulit.

Akibatnya, kelenjar minyak yang ada pada kulit bagian dalam akan pecah dan menimbulkan luka yang biasa disebut jaringan parut. Jaringan parut ini akan menarik lapisan kulit atas, sehingga dapat membuat bekas luka cekung seperti berlubang. Hal inilah yang membuat wajah menjadi bopeng.

Luka bopeng pada wajah ini biasa disebut juga dengan luka atrofi. Pada jenis luka seperti ini, kandungan kolagen yang terdapat pada area bopeng sangat kurang. Maka dari itu, proses menghilangkan serta penyembuhannya cukup lama. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka segeralah lakukan perawatan laser.

Bekas luka menutupi luka, tetapi sejumlah jaringan yang diproduksinya tersebut tidak cukup memadai untuk menutupi area yang telah rusak. Akibatnya, bekas luka cenderung terlihat seperti cekung. Nah, selain karena bekas jerawatm bekas bopeng ini juga dapat timbul akibat cacar air. Pada beberapa kasus, penyebab bopeng ini juga bisa karena faktor keturunan.

Perawatan Mengatasi Kulit Wajah Bopeng dengan Face Photo Rejuvenation

Face Rejuvenation adalah sejumlah perawatan wajah yang memanfaatkan energi dari alat IPL. Cara kerja serta penggunaannya ini sangat berguna untuk mengatarkan gelombang cahaya berspektrum luas. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan proses perawatan ini juga tergolong murah jika dibandingkan dengan efek yang kamu dapatkan setelahnya.

Selain mengatasi bopeng bekas jerawatm jenis perawatan ini juga dapat bermanfaat dalam mengatasi kulit wajah kusam, berjerawat, serta menyamarkan flek hitam. Tak hanya itu saja, perawatan ini juga dapat menyamarkan guratan pembuluh darah kemerahan pada area wajah.

Pemilihan jenis sinar yang digunakan juga tergantung dari permasalahan yan gsedang dialami oleh kulit wajah pasien. Terdapat beberapa jenis sinar yang tersedia seperti Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening dan Acne & Acne Scar.

Dalam prosedurnya, tidakan perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menitan saja. Jenis perawatan ini sangat mudah dilakukan, kamu tidak perlu membutuhkan waktu untuk masa penyembuhan dan kamu juga bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa setelah prosedur selesai dilakukan.

Perawatan Lain untuk Mengatasi Bopeng pada Wajah

Selain dengan metode laser, mengatasi kulit wajah bopeng juga dapat dilakukan dengan beberapa perawatan lain. Jenis perawatan tersebut bernama Growth Factor Rejuvenation. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan alat microneedling.

Growth Factor Rejuvenation tentunya sangat baik untuk merangsang regenerasi kulit akibat luka bekas jerawat. Selain itu, jenis perawatan ini juga dapat berfungsi untuk menyamarkan flek hitam, streetchmarks, dan mengencangkan kulit. Apabila kamu hendak melakukan perawatan jenis ini,  maka segeralah konsultasikan dengan dokter terkait.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *