image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Mudah - Biasanya sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit menjadi kusam bahkan menimbulkan flek hitam. Untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah terlanjur muncul, sebaiknya kalian melakukan perawatan.

Tips Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Mudah

Eva MuliaPerawatan Wajah Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Mudah Biasanya sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit menjadi kusam bahkan menimbulkan flek hitam. Untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah terlanjur muncul, sebaiknya kalian melakukan perawatan.

Perlu diketahui biasanya sel kulit akan melakukan regenerasi dan berganti setiap 28-30 hari. Pada proses regenerasi inilah sel kulit baru akan keluar dan menggantikan sel kulit sebelumnya. Agar regenerasi berjalan dengan baik, sebaiknya kalian rajin merawat kulit, baik itu dari luar dan dalam.

Tips Mengangkat Sel Kulit Mati

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Mudah - Biasanya sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit menjadi kusam bahkan menimbulkan flek hitam. Untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah terlanjur muncul, sebaiknya kalian melakukan perawatan.

Membeasuh Dngan Air Hangat

Cara mengangkat sel kulit mati yang harus kalian lakukan adalah dengan mengompres wajah dengan handuk yang telah direndam air hangat. Fungsi air hangat dapat membuka pori-pori kulit wajah, kotoran dan sel kulit mati yang tersumbat akan mudah terangkat.

Hal ini juga sebagai langkah awal pada beberapa treatment atau perawatan wajah dalam dunia kecantikan. Caranya cukup mudah, kalian merendam handuk dalam air hangat dan letakan dengan lembut pada wajah. Tepuk perlahan dan diamkan selama 2-5 menit.

Mencuci Wajah

Setelah menggunakan handuk, langkah selanjutnya dalam mengangkat sel kulit mati adalah membersihkan kulit. Dengan membersihkan kulit secara teratur, akan membuka pori wajah dan mengankat kotoran atau minyak yang bisa menimbulkan masalah kulit.

Setelah membersihkan wajah, tidak lupa untuk mengeringkan wajah dengan handik kering. Tepuk perlahan dan jangan digosok agar tidak menimbulkan kerusakan pada kulit.

Melakukan Eksfoliasi

Bila sudah membersihkan wajah, waktunya melakukan eksfoliasi. Jika ingin melakukan cara yang lebih praktis, bisa menggunakan scrub wajah. Eksfoliasi jenis ini sudah banyak tersedia di pasaran dan cenderung banyak dipilih oleh para perempuan karena mudah digunakan.

Lakukanlah eksfoliasi secara perlahan agar tidak membuat kulit menjadi iritasi. Setelah melakukan eksfoliasi, cucilah wajah dengan air setelah eksfoliasi selesai. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut hingga kering dan diamkan selama sekitar 5 menit. Lalu akhiri dengan mengoleskan pelembap yang bisa menyegarkan wajah kalian.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kalian melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau klinik kecantikan. Pastikan jenis kuulit wajah kalian dan gunakan produk kecantikan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply