image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

masker charcoal

Apakah Benar Masker Charcoal Efektif Menyingkirkan Jerawat?

Masker charcoal- Perawatan tubuh yang mengandung activated charcoal semakin meramaikan dunia kecantikan. Setain bisa digunakan sebagai pembersih muka dan pasta gigi, Si hitam pekat ini bisa dijadikan bintang utama pada masker wajah. Charcoal mask atau masker charcoal di percaya efektif untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat komedo membandel.

Tapi apa itu activated charcoal atau arang dan apakah masker ini bisa efektif sebagai pembersihan wajah?Informasi lebih lanjut bisa ditemukan di sini.

Apa itu activated charcoal?

Walaupun namannya arang, activated charcoal ini tidak terbuat dari arang batu bara yang biasa digunakan dalam proses pembakaran ya. Activated charcoal adalah karbon yang dihasilkan dari tempurung kelapa sawit tua, serbuk kayu, dan bambu, yang telah melalui proses pengaktifan guna meningkatkan daya serapnya.

Nah arang aktif inilah yang sudah lama digunakan alam dunia medis untuk mengobati keracunan alkohol dan overdosis narkoba. Zat karbon ini dapat mengikat diri pada racun dan menyerapnya sebelum terangkut dalam aliran darah.

Arang aktif ini mampu menyerap massa kotoran hingga ribuan kali beratnya sendiri. Sehingga activated charcoal diklaim sebagai bahan alami yang sangat baik untuk membantu membersihkan kulit wajah.

Cara Menggunakan Masker Charcoal

masker charcoal

Ini semua tergantung dari jenis masker yang Anda pilih. Anda dapat mengaplikasikan krim secara merata pada bagian wajah atau langsung menempelkan lembaran masker ke wajah Anda, kemudian diamkan sekitar 10-15 menit.

Arang aktif yang terkandung dalam produk akan bertindak sebagai magnet yang menarik bakteri, debu, polusi, dan kotoran lainnya keluar dari dalam kulit. Saat kotoran atau minyak yang ada di pori-pori tertarik oleh karbon.  Zat asing ini menempel di lapisan masker lalu ikut terangkat ketika Anda mengelupasnya.

Masker Charcoal diklaim sangat baik untuk wajah berjerawat dan komedo karena bisa membantu mengurangi kelebihan minyak. Charcoal mask bisa membantu membuka pori-pori dan menyerap polusi lingkungan, minyak, serta kotoran dari kulit.

Apakah charcoal mask aman digunakan?

Arang aktif adalah zat yang aman. Maksudnya, activated charcoal dalam bentuk paling murninya tak akan menimbulkan reaksi alergi atau iritasi kulit sensitif. Sehingga Anda masih bisa mendapatkan manfaat dari bahan-bahan lain dalam produk tersebut.

Tapi walaupun masker lembaran tak banyak menimbulkan masalah. Bebebera produk charcoal mask memiliki tekstur yang sangat lengket sehingga dapat menarik lapisan terluar kulit beserta rambut-rambut halus di wajah saat masker dilepaskan. Hal ini menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Leave a Reply