image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - white clay

Manfaat White Clay Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak dan Komedo

Eva Mulia – Clay atau tanah liat menjadi salah satu bahan alami yang biasa digunakan dalam perawatan kecantikan terutama untuk kulit wajah. Perlu Anda ketahui bahwa clay memiliki beberapa jenis. Nah, clay yang saat ini sedang populer adalah white clay atau tanah liat putihnya. White clay banyak dijadikan sebagai perawatan kecantikan. Salah satunya bisa digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit. Lantas, apa saja sebenarnya manfaat dari white clay yang bisa kita dapatkan? Yuk, simak ulasannya berikut!

Manfaat White Clay untuk Kecantikan

white clay

Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat

Keunggulan dari white clay sendiri mampu menyerap kelebihan produksi minyak pada kulit wajah. Baik itu digunakan sebagai masker maupun mencampurnya dengan air untuk mencuci muka. White clay juga sangat bagus untuk mengatasi kulit berjerawat. Terutama jerawat meradang, hal ini karena adanya sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi dari white clay.

Membersihkan Wajah Lebih Maksimal

Manfaat penggunaan white clay mampu menyerap minyak berlebih, membersihkan kotoran pada wajah hingga ke pori-pori. Sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih. Selain itu, white clay yang digunakan sebagai masker bermanfaat untuk mengangkat komedo. Manfaat inilah yang menjadikan white clay cocok digunakan bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, dan memiliki masalah kulit seperti komedo dan ukuran pori-pori yang terlihat besar.

Melembapkan Kulit

Meskipun mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, penggunaan white clay sebagai bahan perawatan wajah tidak membuat wajah menjadi kering. Hal ini karena clay kaya akan kandungan mineral, sehingga mampu memberikan kelembapan pada kulit wajah Anda.

Baca juga:

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Batu di Dagu

Manfaat Setrika Wajah dan Efek Sampingnya

Leave a Reply