Klinik Perawatan Wajah

Manfaat Toner untuk Jerawat dan Memperbaiki Permukaan Kulit

Manfaat Toner untuk Jerawat dan Memperbaiki Permukaan Kulit

Manfaat toner untuk jerawat- Toner merupakan cairan yang berbasis air konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah-masalah tertentu. Tak hanya menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make up. Ternyata, toner juga mampu menenangkan, menghaluskan, memperbaiki, mengurangi noda, serta meminimalkan peradangan atau kemerahan pada kulit”.

Manfaat Toner untuk Jerawat

manfaat toner untuk jerawat

Jika digunakan dengan benar, toner bisa membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Tetapi, ini hanya berlakuk untuk kulit lembap, kenapa kulit lembab? Karena kulit lembap dapat menyerap produk topikal lebih baik dari kulit kering. Berikut ini adalah berbagai manfaat toner untuk jerawat dan kulit:

1. Menyeimbangkan pH

Toner wajah bisa membantu menyeimbangkan pH atau potensi hidrogen tingkat kulit Anda. Tingkat pH ini adalah indikasi dari keasaman kulit Anda yang diukur dari skala 0 hingga 14, dengan skala 7 di tingkat yang netral. Mempunyai tingkat pH yang seimbang, sehingga kulit Anda tidak rentan terhadap kadar minyak dan infeksi yang akan membuat penampilan wajah yang lebih cerah dan halus.

2. Detoksifikasi

Banyak racun yang berasal dari bahan buatan industri kimia yang bisa mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Toner wajah bekerja untuk menghilangkan racun lingkungan seperti asap, kabut, dan residu kimia lainnya dari kulit Anda. Hal ini bisa membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat. Jika Anda menggunakan toner maka manfaat jangka panjangnya mampu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan mengurangi keriput.

3. Menyusutkan dan mengencangkan pori

Pori-pori wajah yang besar diakibatkan oleh banyak kotoran, minyak, dan racun untuk memasuki kulit serta menyebabkan iritasi dan infeksi. Toner wajah bisa mengencangkan pori-pori wajah Anda, sehingga minyak dan racun yang berada dalam kulit lebih sedikit. Hal ini bisa membuat wajah lebih segar dan bersih, minyak berkurang, serta mencegah jerawat.

4. Mengatasi jerawat

Jerawat bisa menimbulkan rasa sakit dan wajah tak sedap dipandang, serta menyebabkan bekas luka pada wajah. Hal ini menyebabkan kulit wajah lebih berminyak dan kusam. Dengan menghapus penumpukan minyak, residu, dan sel-sel kulit mati, toner wajah membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah serta mencegah timbulnya jerawat.

5. Menghidrasi dan menutrisi kulit

Toner bisa memberikan kecukupan asupan air pada kulit Anda yang sangat penting untuk menjaga elastisitas, kehalusan, kelembapan dan penampilan yang lebih muda. Hidrasi kulit yang tepat bisa mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan dapat menjadikan dasar make-up yang efektif sebelum pemakaian kosmetik wajah lainnya. Banyak toner wajah yang juga menyediakan vitamin dan nutrisi penting lainnya untuk menjaga kulit Anda sehat dan seimbang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *