image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

klinik eva mulia - manfaat mud mask

Manfaat Penggunaan Mud Mask untuk Kesehatan Kulit

eva mulia – Mud mask merupakan salah satu masker wajah yang kini banyak digunakan dan disukai masyarakat Indonesia. Mud mask ini mempunyai tekstur yang lebih kental. Biasanya mud mask, dibuat dengan bahan utama dari lumpur vulkanik atau lumpur dari Laut Mati yang kaya akan kandungan mineral. Lantas, apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan setelah menggunakan mud mask? Simak ulasannya dibawah ini!

Manfaat Mud Mask untuk Kulit

1. Membersihkan Kulit

Salah satu keunggulan dari mud mask dibandingkan dengan masker wajah lainnya yaitu mampu membersihkan kotoran mulai dari permukaan dan pori-pori kulit. Mud mask juga mampu menyerap kelebihan minyak yang menjadikan wajah lebih cepat kotor.

2. Mengeksfoliasi Sel Kulit Mati

Penyebab utama munculnya masalah kulit yaitu karena menumpuknya sel kulit mati. Sehingga cara yang tepat untuk mengangkat sel kulit mati yaitu dengan melakukan eksfoliasi. Anda bisa menggunakan mud mask untuk mengekfoliasi kulit.

3. Menutrisi Kulit

Karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral cukup tinggi, mud mask ini mampu membuat sel kulit jadi lebih sehat. Selain itu, kandungan mineralnya juga dikenal sebagai bahan aktif untuk mencegah Anda dari beberapa masalah seperti jerawat hingga breakout serta alergi.

Beberapa beauty enthusiast juga banyak yang tertarik menggunakan mud mask ini. Karena mempunyai keampuhan menyerap minyak dan membersihkan kulit seperti clay mask, mud mask juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal.

Baca juga: Ternyata ini Perbedaan Mud Mask dan Clay Mask!

Leave a Reply