image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

evamulia clinic - manfaat laser wajah

Manfaat Laser Wajah dan Biaya Melakukan Laser Wajah

evamuliaclinic – Berbagai perawatan wajah kini semakin hari semakin mengandalkan teknologi. Meskipun perawatan wajah berbasis teknologi umumnya memiliki harga yang mahal, tetapi tidak membuat jenis perawatan yang satu ini sepi peminat. Salah satu jenis perawatan wajah berbasis teknologi yang paling populer adalah laser wajah.

Manfaat laser wajah memang ada banyak sekali, sehingga tidak heran jika perawatan ini banyak diminati baik oleh pria maupun wanita. Cara kerja laser wajah adalah dengan memaparkan sinar laser ke wajah untuk menghacurkan lapisan terluar kulit wajah, agar kemudian terbentuk lapisan kulit baru. Perawatan laser umumnya harus dilakukan lebih dari satu kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Manfaat Laser Wajah

evamulia clinic - manfaat laser wajah

Harga laser wajah yang tidak murah namun masih tetap banyak diminati tentunya disebabkan oleh banyak manfaat laser wajah yang bisa di dapatkan. Metode laser wajah sebenarnya ada banyak sekali jenisnya dan memiliki fungsinya masing-masing. Namun jika dibahas secara umum berikut adalah fungsi dan manfaat laser wajah yang membuatnya sangat diminati.

1. Mengatasi jerawat

Manfaat laser yang pertama adalah mampu mengatasi jerawat. Laser yang ditembakkan pada kulit berjerawat tidak hanya akan menghancurkan lapisan kulit, tetapi juga mampun untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang bersarang di kulit. Sehingga setelah kulit beregerasi, jerawat juga tidak mudah kembali lagi kerana kulit juga sudah bersih dari bakteri penyebab jerawat.

2. Mengatasi bekas jerawat

Manfaat laser wajah yang kedua adalah dapat mengatasi bekas jerawat. Ya, meskipun jerawat sudah pergi, jerawat masih meninggalkan masalah berupa bekas jerawat. Bekas jerawat sering kali berbentuk noda hitam atau jaringa parut pada wajah. Krim yang menghilangkan bekas jerawat umumnya hanya mampu menghapus noda hitam saja, tapi untuk menangani jaringan parut memang metode laser wajah lah yang lebih efektif untuk dilakukan.

3. Menyamarkan gejala penuaan

Manfaat laser wajah yang ketiga adalah menyamarkan gejala panuaan. Salah satu penyebab penuaan adalah performa kuit sudah menurun, proses regenerasi kulit pun sudah tidak selancar ketika usia kita masih muda. Proses regenerasi yang sudah melambat ini pun menyebabkan penunuran berbagai zat pembentuk kulit, termasuk juga kolagen.

Menurunnya produksi kolagen ini akan menurunkan elastisitas kulit sehingga gejala-gejala penuaan pun muncul. Laser wajah akan memicu regenerasi kulit baru dan juga memicu pertumbuhan kolagen, sehingga elastisitas kulit dapat kembali dan gejala penuaan tersamarkan.

4. Mencerahkan kulit

Manfaat laser wajah yang keempat adalah membuat Anda cerah kembali. Laser wajah juga membantu menghancurkan sel-sel kulit mati di wajah. Setelah sel-sel kulit mati hancur dan kulit mulai beregerasi, kulit pun akan jadi lebih cerah.

Selain keempat manfaat laser di atas, laser wajah juga memiliki keunggulan lainnya seperti hasil yang lebih cepat didapat dan hasil yang lebih merata kerena laser bisa menjangkau bagian terkecil di wajah.

Kisaran Harga Laser Wajah

Bisa dikatakan bahwa perawatan wajah berbasis teknologi memiliki harga yang relatif tinggi, termasuk juga harga laser wajah. Sebenarnya harga laser wajah berbeda-beda bergantung pada klinik kecantikan yang Anda pilih seperti klinik eva mulia ciledug. Tapi harga rata-rata laser wajah berkisar antara 1-2 juta rupiah untuk satu kali tindakan.

Perawatan wajah yang efektif biasanya membutuhkan paling tidak 4 hingga 8 kali tindakan. Jadi kemungkinan Anda harus mengeluarkan uang antara 4-16 juta untuk perawatan laser ini. Tentunya masih banyak klinik yang mematok harga lebih tinggi, sedangkan untuk klinik yang mematok harga lebih rendah, maka Anda patut curiga dengan kualitasnya.

Tidak ada salahnya memang mencoba perawatan wajah yang satu ini. Asalkan Anda juga memerhatikan dan memahami risiko dari prosedur laser wajah ini. Terkadang prosedur laser wajah bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi kulit dan juga kulit yang lebih sensitif pada matahari. Tapi umumya efek tersebut hanyalah efek sementara jika memang prosedur laser wajah dilakukan dengan benar.

Pastikan Anda melakukan perawatan ini di kilnik kecantikan yang sudah terpercaya. Jangan lupa juga untuk berkonsultasi pada dokter tentang segala hal berkaitan tentang laser wajah ini. Dokter juga harus mengetahui kondisi tubuh dan wajah Anda untuk dapat memastikan apakah prosedur ini akan efektif dan aman untuk Anda jalankan.

Baca juga: Jerawat di Pipi – Penyebab dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply