Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Evamuliaclinic – Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah – Siapa yang tidak mengenal buah yang merupakan salah satu penghasil vitamin C terbesar? Ya, buah ini adalah buah jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan vitamin C untuk tubuh luar dan dalam serta organ pencernaan. Nah, manfaat jeruk nipis untuk bagian luar tubuh seperti kulit adalah bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit dengan menggunakan buah ini secara rutin sebagai scrub pagi.

Cara membuat adonan eksfoliasi untuk kulit juga cukup sederhana, yakni menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan seperti madu. Ya, madu merupakan salah satu bahan alami yang juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Mencampur keduanya bersama-sama akan menghasilkan campuran pengelupasan yang bergizi. Jadi, langsung saja cari tahu bagaimana membuatnya.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan madu yaitu:

  • Campurkan dua sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu.
  • Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan pijat dengan lembut selama beberapa menit.
  • Biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin.

Penggunaan campuran eksfoliasi ini secara teratur untuk wajah dan kulit Anda memiliki manfaat tersendiri bagi kulit Anda, karena banyaknya bahan yang baik dalam bahan pengelupasan seperti madu dan jeruk nipis. Inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin menggunakan lulur jeruk nipis.

Mengatasi Jerawat

Masalah yang satu ini cukup mengganggu karena dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari bahkan membuat Anda merasa tidak aman. Nah, Anda tidak perlu khawatir wajah Anda berjerawat, Anda bisa menghindarinya dan mengobatinya dengan bahan-bahan alami seperti lulur jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat jeruk sangat cocok untuk menutrisi kulit dan sekaligus membersihkan kuman penyebab jerawat pada kulit.

Mengontrol Minyak pada Wajah

Jerawat tidak hanya mengganggu penampilan Anda, kelebihan minyak pada wajah juga membuat seseorang merasa insecure. Ia bisa menggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat kemudian dioleskan secara teratur pada wajahnya. Wajah akan lebih cerah dan tanpa sebum berlebih.

Mencerahkan Kulit Wajah

Jeruk nipis merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C tertinggi di antara beberapa buah, oleh karena itu jeruk nipis sangat cocok dijadikan sebagai scrub wajah untuk mencerahkan kulit. Campurkan lemon dengan madu dan sedikit air, oleskan pada wajah pagi dan sore hari sebelum tidur. Kulit Anda akan lebih bercahaya dan kenyal.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mencampur scrub wajah dan kulit dengan bahan alami seperti jeruk nipis dan madu. Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, akan lebih sempurna jika Anda juga menjalani gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa untuk rutin berolahraga.

Leave a Comment

Your email address will not be published.