Manfaat Chemical Peeling

Manfaat Chemical Peeling? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Evamuliaclinic – Manfaat Chemical Peeling – Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, industri kecantikan tentu saja berkembang pesat, terutama melalui pengenalan banyak produk baru. Jika Anda mengunjungi beberapa pusat kecantikan, Anda akan disuguhi berbagai jenis perawatan wajah yang dikenal efektif. Nah, salah satu jenis perawatannya adalah chemical peeling. Sebenarnya apa sih chemical peeling itu? Lalu apa saja fungsi dari chemical peeling? Simak penjelasan lengkap chemical peeling di bawah ini!

Memahami Chemical Peeling

Chemical peeling adalah metode perawatan tubuh yang dilakukan dengan teknik pengelupasan kimia untuk memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit. Biasanya cara ini menyebabkan pengelupasan kulit mati dan regenerasi kulit akibat penuaan dini.

Meskipun banyak produk chemical peeling yang beredar di pasaran. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan produk chemical peeling jenis tertentu untuk berkonsultasi dengan ahli seperti dokter kulit, ahli kecantikan, ahli bedah plastik sebelum melakukan prosedur ini. Konsultasi terlebih dahulu akan menghindari risiko iritasi kulit karena kondisi kulit setiap orang berbeda-beda.

Bagaimana Cara Kerja Chemical Peeling?

Chemical peel dilakukan dengan mengoleskan cairan kimia yang telah diformulasikan di laboratorium pada kulit wajah. Setiap prosedur mungkin menggunakan bahan kimia yang berbeda, tetapi bahan utama yang digunakan pada dasarnya adalah asam glikolat atau asam trikloroasetat. Bahan kimia ini membunuh jaringan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit mengelupas. Kulit lama yang terkelupas akan digantikan dengan kulit baru yang lebih halus, bersih dan sehat.

Proses Chemical Peeling

Anda bisa mendapatkan chemical peeling di klinik eva mulia atau menggunakan produk yang banyak dijual di pasaran.

Jika Anda melakukan chemical peeling di klinik eva mulia atau kosmetik, perawatan ini merupakan perawatan satu hari dimana setelah melakukan perawatan ini Anda bisa langsung pulang ke rumah. Sebelum bertindak, akan dilakukan treatment terlebih dahulu. Setelah membersihkan wajah, larutan kimia seperti asam glikolat, asam trikloroasetat, asam laktat, asam salisilat atau asam karbol akan dioleskan ke kulit. Perawatan ini memberikan efek stimulasi kimiawi pada wajah yang dapat memunculkan kulit baru.

Selama perawatan, beberapa orang akan mengalami sensasi terbakar yang berlangsung antara lima dan sepuluh menit. Selain itu, kulit Anda juga akan merasakan sensasi selama perawatan ini. Ini adalah wajah dan sensasi yang dapat ditoleransi oleh kulit Anda. Setelah itu, Anda bisa mengompres kulit dengan udara dingin, yang dapat mengurangi rasa terbakar.

Jika menggunakan chemical peeling yang banyak dijual di pasaran, sensasi yang dirasakan kulit kurang lebih sama. Namun, Anda bisa mengaplikasikannya sendiri dengan jari atau kapas.

Manfaat Chemical Peeling

Chemical peeling memiliki banyak manfaat kecantikan untuk kulit. Salah satu manfaat chemical peeling adalah menghilangkan bekas jerawat. Metode chemical peeling ini akan merawat bekas jerawat dengan menggunakan bahan anti jerawat untuk membantu mengobati jerawat aktif, menghilangkan jerawat, mengontrol kadar minyak pada kulit wajah, dan membantu membersihkan pori-pori. Keuntungan lain dari chemical peeling adalah melawan penuaan kulit. Dengan penggunaan peeling, kulit akan terkelupas dan mengatasi garis-garis halus, kerutan atau flek hati.

Demikian penjelasan tentang perawatan kulit chemical peeling. Sebenarnya hal tersebut tidak berbahaya asalkan Anda mengetahui wajah yang tepat dan produk yang Anda gunakan aman untuk kulit Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *