image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

makanan penghilang jerawat

Rekomendasi Makanan Sehat Penghilang Jerawat yang Terbukti Ampuh

Eva Mulia – Tumbuhnya jerawat tentu menjadi masalah yang menyebalkan dan paling dihindari banyak orang. Bukan hanya untuk perempuan saja, tapi para pria tentu merasa terganggu jika jerawat tumbuh di wajahnya. Setiap orang tentu menginginkan wajah mulus dan bersih. Tetapi, apakah Anda sedang mengalami masalah jerawat? Kebanyakan orang pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat 

Tahukah Anda bahwa ada cara mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang? Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu yang pastinya bebas bahan kimia akan membantu pembentukan regenerasi kulit semakin cepat. Sehingga jerawat juga bisa hilang. Berikut ini 5 makanan yang wajib Anda coba untuk menghilangkan jerawat.

Makanan Sehat Penghilang Jerawat

1. Lemak ikan

makanan penghilang jerawat

Ikan merupakan sumber yang baik akan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6. Kandungan Asam ini dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat memicu sel untuk menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat. Jenis ikan yang bisa Anda konsumsi yaitu ikan salmon, makarel, dan sarden untuk melawan noda jerawat. Ikan arden, dan tuna yang mengandung minyak ikan sehingga mampu mengurangi jerawat pada wajah. Rutin mengonsumsinya bisa membantu mengendalikan peradangan dan membersihkan wajah dari jerawat.

2. Kacang

makanan penghilang jerawat

Biasanya makanan satu ini paling banyak diklaim sebagai makanan penyebab jerawat. Padahal sebenarnya kacang kaya akan kandungan selenium, vitamin E, kalsium dan zat besi, mangan, magnesium, tembaga yang semuanya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam kacang juga bisa membantu meremajakan kulit serta melindungi jaringan wajah dari iritasi ringan.

3. Alpukat

makanan penghilang jerawat

Buah berwarna hijau dan mempunyai rasa yang lezat ini dipercaya kaya akan vitamin E yang bisa meningkatkan vitalitas kulit. Alpukat juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, yang mampu mengurangi peradangan kulit dan melembabkan kulit secara alami.

4. Anggur merah

makanan penghilang jerawat

Buah dan biji dari anggur merah memiliki kandungan bahan kimia alami yang kuat dan antioksidan yang terbukti mampu mengobati kondisi kulit yang mengalami inflamasi seperti psoriasis dan eksim. Selain itu anggur juga bisa membantu untuk mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

5. Teh hijau

makanan penghilang jerawat

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi sebagai detoks untuk tubuh dan membantu mengembalikan kulit agar tetap bersinar, menghilangkan infeksi, dan dapat mencerahkan kulit. Sifat antioksidan pada teh hijau mampu menjadi pelindung kulit dan dapat meratakan warna kulit. Teh hijau juga sangat baik untuk pemulihan kondisi pasca sakit, serta dapat secara efektif membantu menyembuhkan jerawat.

Baca juga: Cara Alami Mengempeskan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Leave a Reply