image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

eva mulia clinic - kacang arab untuk bekas jerawat

Konsumsi Kacang Arab untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


eva mulia – Bagi setiap orang, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan dan membuat kesal. Tak hanya itu saja, jerawat bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Apalagi, jika jerawat ini membekas di wajah dan membentuk noda hitam. Saat kita mengalami masalah jerawat dan jerawat tersebut membekas di wajah, disarankan agar kita tak perlu terlalu khawatir Ladies. Pada dasarnya, bekas jerawat tersebut bisa diatasi dan disamarkan dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita. 

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih bekas jerawat adalah kacang arab. Kacang arab atau chickpeas merupakan sejenis tumbuhan polong, ukurannya kecil dan warnanya kekuningan. Dikatakan, kacang arab ini merupakan polong yang punya segudang manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. Nutrisi yang terkandung di dalamnya bahkan dipercaya bisa mengatasi masalah bekas jerawat dengan baik.

Manfaat Kacang Arab untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

kacang arab untuk bekas jerawat

Kira-kira, seperti apa sih cara memanfaatkan kacang polong sebagai bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat? Jadi gini, kamu hanya perlu menyiapkan kacang arab secukupnya kira-kira satu sendok makan. Setelah itu, rebus kacang arab dengan air mendidih sampai empuk dan teksturnya jadi lunak. Angkat dan tiriskan lalu haluskan kacang. Jika sudah halus, aplikasikan ke wajah sebagai masker. Saat memakai masker ini, usahakan untuk memijat lembut wajah dan diamkan sejenak kira-kira selama 10 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan pakailah pelembab wajah. Disarankan agar kamu menggunakan pelembab alami berupa minyak kelapa atau minyak zaitun. 

Dikatakan, nutrisi yang terkandung di dalam kacang arab tak hanya membuat kulit terbebas dari masalah bekas jerawat. Lebih jauh, bahan alami ini juga bisa bikin wajah makin halus, lembut, cerah dan bebas dari masalah komedo. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari atau dua hari sekali. Kamu juga bisa mencampur kacang arab dengan minyak zaitun saat menggunakannya sebagai masker. Gimana, tertarik melakukan perawatan ini agar wajah makin bersih, halus dan bebas dari bekas jerawat? Selamat mencoba dan semoga dapatkan kulit yang lebih cantik serta mengesankan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Tepat

Leave a Reply