image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

evamuliaclinic - kandungan skincare untuk jerawat

Mau Atasi Jerawat dengan Cepat? Cari Tahu Dulu Kandungan Skincare Untuk Jerawat

Kandungan skincare untuk jerawat – Siapa sih yang sedang ketika jerawat timbul di bagian wajah? Selain sering menimbulkan rasa nyeri, bekas jerawat juga cukup mengganggu penampilan. Terutama jika didiamkan terlalu lama, kemungkinan noda jerawat malah akan berubah menjadi kehitaman dan makin sulit untuk dihilangkan. Untuk memudahkan Anda dalam menangani noda bekas jerawat. Coba gunakan produk skin care dengan kandungan berikut ini.

Kandungan Skincare Untuk Jerawat

kandungan skincare untuk jerawat

1. Azelaic Acid

Dengan menggunakan produk skincare yang mempunyai kandungan azelaic acid. Anda bisa mengurangi noda bekas jerawat lho. Jenis senyawa asam ini termasuk salah satu jenis acid yang sering ditemui pada beberapa bahan alami, barley dan juga biji gandum. Selain itu, azelaic acid merupakan jenis eksfoliator lembut yang mampu membantu membersihkan pori-pori tersumbat. Bahkan bisa juga mengangkat lapisan teratas kulit agar permukaannya kembali halus dan cerah.  Hal ini karena adanya kandungan anti bakteri i yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium Acnes). Azelaic acid juga cocok dipakai untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang kemerahan.

2. Vitamin C

Salah satu manfaat dari vitamin C yang sudah diketahui oleh banyak orang adalah fungsinya untuk mencerahkan warna kulit. Namun, kandungan yang banyak ditemukan pada berbagai jenis buah citrus ini ternyata juga baik untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam. Kandungan asam askorbat yang terdapat pada vitamin C pun dapat membantu mengurangi produksi melanin di kulit guna mencegah terjadinya hiperpigmentasi.

Selanjutnya kandungan vitamin C yang sudah banyak dikenal banyak orang karena manfaatnya untuk mencerahkan warna kulit. Tapi kandungan yang banyak dijumpai pada berbagai jenis buah citrus ini ternyata baik untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam

3. Niacinamide

Niacinamide atau yang dikenal sebagai salah satu kandungan yang terdapat pada vitamin B3 ini berfungsi untuk memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar dan menjaga kelembapannya. Bagi Anda yang mempunyai masalah bekas jerawat, menggunakan produk skincare dengan kandungan niacinamide bisa menjadi salah satu cara untuk memudarkannya loh. Jenis kandungan ini bersifat sebgai anti-inflammatory yang baik untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat yang meradang. Menariknya lagi, niacinamide juga mampu mengurangi produksi melanin dan menjadikan kulit tampak lebih cerah merata.

4. Glycolic Acid

Bagi Anda para skincare enthusiast, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kandungan AHA. Glycolic acid adalah salah satu bagian dari AHA yang mempunyai formula ringan. Jenis acid yang satu ini sering digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Sehingga mampu membersihkan kotoran hingga ke bagian pori-pori lebih maksimal bahkan mencerahkan warna kulit. Untuk kulit acne proneglycolid acid juga cukup baik digunakan untuk mengatasi jerawat, lho. Selain bisa menembus hingga ke dalam kulit. Kandungan ini juga efektif untuk mengatasi jerawat cystic, meningkatkan regenerasi sel kulit, mempercepat proses penyembuhan jerawat, serta menyamarkan noda bekas jerawat.

5. Retinol

Selain itu, Retinol atau yang dikenal dengan retinoid merupakan salah satu kandungan skincare untuk jerawat di kulit. Retinol sendiri memiliki manfaat untuk mencegah keriput serta meningkatkan kolagen dan produksi sel pada kulit. Jenis kandungan yang satu ini mengandung asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi (tergolong sebagai chemical peeling) yang berfungsi untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan membuka lapisan kulit baru. Nah, berkat cara kerjanya inilah retinol dianggap sebagai salah satu kandungan yang paling efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat sekaligus menjadikan kulit wajah tampak sehat kembali.

Dari kelima kandungan skin care di atas, apakah ada yang sudah pernah mencobanya? Jika sudah, kandungan mana yang paling efektif menurut Anda? Tapi jika belum, semoga informasi diatas bisa membantu anda untuk memilih kandungan yang ada pada skincare Anda.

Baca juga: Campuran Skincare Menyebabkan Breakout Jika Digunakan Secara Bersamaan


Vitamin CRetinolRetinol atau yang juga dikenal dengan retinoid merupakan salah satu kandungan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di kulit. Retinol sendiri memiliki manfaat untuk mencegah keriput serta meningkatkan

Leave a Reply