Kandungan Skincare yang Melindungi Kulit

Inilah Kandungan Skincare yang Melindungi Kulit dari Kotornya Polusi

Evamuliaclinic Kandungan Skincare yang Melindungi Kulit – Polusi merupakan musuh terbesar yang menimbulkan berbagai masalah kulit wajah. Bukan hanya jerawat atau rona kusam tapi ada efek jangka panjang yang bisa bahaya bagi kulit, jika kita membiarkan wajah terus terpapar solusi. Misalnya penuaan dini akibat radikal bebas yang terperangkap dalam kulit.

Kandungan Skincare yang Melindungi Kulit

Melakukan pencegahan dengan melindungi wajah dengan makser atau penutup saja tidak cukup membuat wajahmu aman. Untuk perlindungan yang lebih ampuh kamu wajib memasukkan beberapa kandungan skincare ini ke dalam perawatan harian.

Charcoal

Charcoal atau arang belakangan ini menjadi salah satu primadona dalam bahan skincare, karena kemampuannya membersihkan kotoran hingga menyeluruh. Sabun cuci muka atau makser charcoal banyak digemari dan digunakan agar tak ada lagi sisa kotoran di wajah sampai ke pori-pori.

Meksipun punya kekuatan yang ekstra namun arang terbilang aman untuk perawatan. Terlebih buat kamu yang sering berhadapan dengan polusi dan debu, kandungan charcoal sangat penting bagi keindahan kulit.

Teh hijau

Bukan rahasia lagi kalau teh hijau punya sejuta manfaat yang bagus banget buat kesehatan kulit wajah. Dari sekian banyak kegunaan teh hijau, ternyata melawan polusi termasuk di dalamnya lho. Teh hijau mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan membuat wajah menjadi segar.

Apalagi jika kamu memiliki produk perawatan face mist yang mengandung teh hijau, dijamin kulitmu aman deh dari polusi jahat di jalanan.

Asam Niacinamide

Dengan kemajuan teknologi yang ada para wanita zaman sekarang lebih selektif dan memiliki banyak pengetahuan mengenai bahan atau kandungan dalam produk perawatannya. Misalnya kandungan Asam Niacinamide yang sudah terkenal efektif membuat kulit lebih cerah.

Tetapi kamu tahu gak nih jika Asam Niacinamide juga ternyata bisa memperkuat sistem perlindungan kulit wajah lho. Kandungan ini sangat baik dalam memblokir partikel debu sehingga bagus banget digunakan bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Moringa

Nama moringa belakangan ini menjadi sangat populer di kalangan beauty ethusiast sebab baru banyak yang mengerahui bahwa manfaat yang diberikan sangatlah banyak. Padahal moringa ini salah satu jenis tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia, namun masyarakat umumnya lebih mengenal dengan sebutan kelor.

Moringa sendiri memiliki banyak kegunaan seperti menangkal radikal bebas hingga memperbaiki kerusakan kulit.

Asam Hyaluronic

Jika sudah ada Asam Niacinamide maka gak afdol rasanya tanpa Asam Hyaluronic. Kedua jenis asam yang sangat terkenal belakangan ini memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya Asam Hyaluronic pun memiliki banyak manfaat, di antaranya seperti menjaga kelembaban, meningkatkan elastistas dan mempercepat pergantian sel-sel kulit mati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *