image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Tips Perawatan Wajah - Menghilangkan Mata Panda - Mata panda atau lingkar hitam pada bagian bawah mata sering dikatakan karena kurang tidur. Akan tetapi, kurang tidur bukan satu-satunya penyebab mata panda timbul. Orang yang dehidrasi, mengalami penuan dini atau menderita penyakit tertentu juga memiliki mata panda.

Tips Menghilangkan Mata Panda

Eva Mulia Klinik Evamulia Tips Perawatan WajahMenghilangkan Mata Panda Mata panda atau lingkar hitam pada bagian bawah mata sering dikatakan karena kurang tidur. Akan tetapi, kurang tidur bukan satu-satunya penyebab mata panda timbul. Orang yang dehidrasi, mengalami penuan dini atau menderita penyakit tertentu juga memiliki mata panda.

Mata panda adalah bagian area kulit dibawah mata yang berwarna lebih gelap dibandingkan warna kulit wajah lainnya.

Hal ini juga bisa disebabkan jaringan dan otot yang menopang kelopak mata mengendur. Penuaan, kelelahan hingga kurang tidur menjadi penyebab utama masalah mata panda dan lingkar hitam di mata kalian.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Tips Perawatan Wajah - Menghilangkan Mata Panda - Mata panda atau lingkar hitam pada bagian bawah mata sering dikatakan karena kurang tidur. Akan tetapi, kurang tidur bukan satu-satunya penyebab mata panda timbul. Orang yang dehidrasi, mengalami penuan dini atau menderita penyakit tertentu juga memiliki mata panda.

Biasanya masalah mata panda dan lingkar hitam merupakan masalah kecantikan dan perlu melakukan perawatan yang intens. Untuk menghilangkan mata panda atau mata sembab, perawatan yang mudah dilakukan serta pola hidup sehat menjadi solusi tepat menghilangkannya, seperti:

  • Perbaiki jam tidur dengan waktu istirahat yang cukup 7 hingga 8 jam sehari.
  • Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat akan membantu mengatasi masalah mata panda kalian. Tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara menghilangkan kantung mata ini membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat tidur.
  • Kompres mata kalian dengan lap bersih yang telah dibasahi dengan air dingin. Kalian juga bisa memanfaatkan kantung teh atau potongan mentimun.
  • Gunakan krim mata yang mengandung chamomile, mentimun atau arnica yang berkhasiat membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit.
  • Pastikan selalu mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap hari, agar kulit tetap sehat dan lembab.
  • Asupan kalium juga dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu munculnya mata panda. (pisang kacang, yogurt dan sayuran hijau).

Jika perawatan sederhana yang mudah kalian lakukan ini masih belum bisa menghilangkan mata panda,kalian juga bisa mencoba beberapa perawatan kecantikan untuk menghilangkan mata panda, Seperti:

  • Derma Filler: Perawatan derma filler di dokter kulit ini bisa menjadi solusi untuk masalah kantung mata yang disebabkan oleh pembuluh darah yang rusak, serta kehilangan jaringan lemak sekitar mata.
  • Perawatan Laser Dan Vitamin K: Perawatan laser dapat mengurangi tampilan lingkar hitam akibat pembulih darah yang pecah. Produk perawatan kulit yang mengandung vitamin K juga bisa membantu menghilangkan kantung mata dan lingkar hitam dibawah mata kalian.
  • Krim Pemutih: Perawatan ini bisa jadi solusi jika kantung mata dan lingkaran hitam disebabkan oleh terlalu banyaknya melanin atau menderita hiperpigmentasi. Biasanya dokter kulit akan merepkan krim yang mengandung zat pencerah seperti retinol, hydroquinone, asam kojic, teh hijau, vitamin C atau kedelai.
  • Tabir Surya SPF 30: Hindari paparan sinar matahari dan gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF 30. Concealer dengan satu warna lebih terang dari warna kulit kalian dapat membantu menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Disaran kan menggunakan concealer biasa jika kulit kalian berminyak atau berjerawat.

Ini lah beberapa tips dan trik untuk menghilangkan mata panda dengan mudah. Jika bertambah parah, adabaiknya kalian berkonsultasi dahulu kepada dokter kulit atau kecantikan agar lebih efektif. Baca juga beberapa tips perawatan wajah seperti cara merawat kulit di sekitar mata atau manfaat rumput laut untuk kulit.

Leave a Reply