image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic -cara mengencangkan kulit wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Sehingga Terlihat Awet Muda

Klinik Eva mulia – Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang kencang dan kenyal baik itu pria maupun wanita. Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sebab kemampuan regenerasi kulit jadi menurun. Hal inilah yang menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah seperti di sekitar hidung, mulut, pipi, dan bagian mata bahkan kulit wajah yang kendur. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih tua.

Banyak cara yang ditempuh agar kulit wajah tetap kencang meskipun bertambah usia. Mulai dari menggunakan produk kecantikan yang berfungsi untuk mengencangkan wajah atau pergi ke klinik kecantikan. Padahal ada cara aman yang bisa Anda lakukan guna mengembalikan kekencangan kulit.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

cara mengencangkan kulit wajah

1. Madu

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata madu mempunyai sifat antioksidan dan anti-penuaan yang digunakan untuk mengobati kulit wajah yang kendur.

Cara membuatnya cukup mudah, Anda cukup campurkan satu sendok makan yoghurt dengan 2 sendok makan madu. Gunakan kedua bahan ini sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Selain menerapkan salah satu masker setiap hari. Mengkonsumsi 200 gram yoghurt setiap hari juga bisa melancarkan pencernaan dan memberikan cahaya segar pada kulit wajah Anda.

2. Jeruk

Buah jeruk juga menjadi salah satu alternatif cara mengencangkan kulit wajah secara alami berikutnya. Peras air jeruk, lalu oleskan pada wajah Anda. Lakukan secara rutin hingga pori-pori wajah Anda akan tertutup dan tampak lebih kecil.

3. Pepaya

Enzim papain yang terdapat didalam pepaya dipercaya mampu membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan ikut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Dengan pepaya, sel kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah, dan bisa mengencangkan kulit wajah. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. Caranya Anda bisa menjadikan pepaya sebagai masker. Cukup haluskan pepaya, kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilah dengan air bersih.

4. Lidah buaya

Anda akan mendapatkan banyak manfaat jika menggunakan lidah buaya. Seperti menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, dan mengencangkan kulit wajah. Caranya membuatnya cukup mudah, ambil gel lidah buaya yang ada di tengah. Kemudian aplikasikan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Alpukat

Buah alpukat berguna untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin C dan vitamin E. Kandungan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Sedangkan Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari. Dengan menggunakan alpukat, maka pori-pori yang besar akan dibasmi sehingga kulit wajah akan mengencang. Haluskan satu buah avokad lalu gunakan sebagai masker wajah.

6. Pisang

Vitamin C yang terdapat dalam buah pisang efektif untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya mudah saja, cukup haluskan 1 buah pisang lalu tambahkan 1 sdm madu. Campur hingga rata lalu oleskan pada wajah.

7. Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopene ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga kulit wajah tidak berkerut. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Kentang

Kandungan mineral yang terdapat dalam kentang bisa menjadi antibiotik alami mencegah penuaan dini dan membantu regenerasi kulit serta menyingkirkan kulit mati pada wajah. Anti-oksidan didalamnya juga berperan penting agar noda atau flek wajah bisa tersamarkan dan hilang sempurna.

Cara pmbuatannya adalah dengan menumbuk halus kentang yang sudah direbus lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

9. Mentimun

Mentimun tinggi akan kandungan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga. Mentimun juga berguna sebagai cara mengencangkan kulit wajah di bawah mata. Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah dengan mengiris mentimun tipis-tipis lalu tempelkan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih. Atau bisa juga dengan memarut mentimun dan ambil airnya. Lalu dengan menggunakan kapas, oleskan pada wajah.

10. Putih telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta sebagai cara cepat menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah yang kendur karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

Baca juga: Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Leave a Reply