Bolehkah Memakai Dua Sabun Wajah Sekaligus?

Eva Mulia Clinic – Memakai Dua Sabun Wajah – Bagi Anda yang memiliki kebiasaan menggunakan dua sabun sekaligus, mungkin penasaran apakah kebiasaan ini bisa dilakukan atau tidak. Apakah akan berdampak baik pada wajah atau justru akan menimbulkan masalah pada wajah. Nah, buat kamu yang penasaran bisa langsung simak penjelasannya di bawah ini.

Apakah Boleh Memakai Dua Sabun Wajah Sekaligus?

Banyak orang menggunakan dua pembersih wajah sekaligus untuk perawatan wajah sehari-hari. Jadi bisakah Anda menggunakan dua pencuci muka sekaligus? Sabun wajah atau facial cleanser digunakan untuk membersihkan wajah yang kusam dari kotoran, minyak atau sisa make up yang masih menempel di wajah. Selain itu, sabun wajah juga memiliki manfaat tambahan lainnya tergantung pada jenis kulitnya. Padahal, tidak ada aturan baku apakah seseorang boleh menggunakan dua pencuci muka sekaligus atau tidak. Hanya saja untuk menghindari berbagai masalah pada wajah, sebaiknya jangan menggunakan dua pembersih wajah sekaligus. Anda hanya perlu menggunakan satu pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit berjerawat, sebaiknya gunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit berjerawat.

Anda juga harus tahu bahwa mencuci kulit terlalu sering tidak baik untuk kesehatan kulit. Karena kulit akan kesulitan mempertahankan fungsi pelindungnya. Nah, untuk memilih sabun wajah yang sesuai dengan kulit kamu, kamu bisa simak beberapa tips di bawah ini:

  • Carilah sabun pencuci wajah yang sesuai atau pilih pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda. Jika Anda tidak mengerti, Anda bisa bertanya kepada penjual atau produsen sabun wajah yang akan Anda gunakan.
  • Untuk mencuci muka, Anda harus menggunakan air dingin. Cuci muka minimal dua kali sehari. Namun, pastikan Anda tidak terlalu sering mencuci muka.
  • Setelah mencuci muka, Anda harus segera mengingat wajah Anda, menyekanya dengan handuk lembut. Kemudian gunakan facial yang sesuai dengan kulit wajah Anda.
  • Hindari sabun yang mengandung scrub. Jika perlu, Anda bisa melakukan eksfoliasi wajah hanya seminggu sekali. Untuk lulur wajah, Anda bisa membuat lulur wajah sendiri di rumah.

Tips Mencuci Wajah yang Benar

  • Saat mencuci muka, pastikan tangan Anda bersih. Pasalnya, tangan yang kotor bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman atau bakteri. Oleh karena itu, sebelum mencuci muka, cuci tangan terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, pastikan untuk menggunakan minyak pembersih atau astringent. Hal ini dilakukan untuk membersihkan riasan yang menempel di wajah Anda.
  • Untuk pagi hari, Anda dapat melewati langkah ini.
  • Untuk hasil terbaik, Anda bisa menguapi wajah dengan uap panas untuk membuka pori-pori wajah agar kotoran bisa terangkat dengan sempurna.
  • Kemudian Anda bisa membersihkan wajah menggunakan gerakan memutar. menerapkan terlalu banyak tekanan dan jangan biarkan busa tinggal di kulit Anda terlalu lama. Untuk menutup pori-pori wajah, Anda bisa membilas wajah dengan air dingin.
  • Setelah mencuci muka, biasanya Anda akan mengeringkan wajah, lalu aplikasikan skin care yang biasa Anda gunakan.

Dengan demikian, diperbolehkan menggunakan dua pembersih wajah sekaligus dan harus dihindari. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan terasa pas untuk Anda. Demikian penjelasan tentang boleh tidaknya menggunakan dua sabun cuci muka sekaligus dan bagaimana cara mencuci muka yang benar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *