Memakai Krim Pemutih

Bolehkah Memakai Bedak Setelah Memakai Cream Pemutih?

Eva Mulia Clinic – Memakai Cream Pemutih – Pemutih wajah berupa krim yang hadir saat ini dengan berbagai merek ternyata banyak dipilih karena praktis dan dapat memberikan hasil terbaik. Padahal, krim pemutih wajah juga merupakan bagian dari perawatan kulit siapa saja yang ingin mendapatkan tampilan kulit wajah yang lebih putih dan cerah. Namun sayangnya perawatan wajah dengan krim pemutih yang sering dilakukan selama ini belum tentu benar, sehingga hasil yang didapat juga tidak maksimal, seperti penggunaan bedak setelah krim pemutih. Bisakah saya menggunakan bedak setelah menggunakan krim pemutih? dan jika mungkin, bagaimana cara menggunakannya?

Cream pemutih atau pencerah wajah bermanfaat tidak hanya untuk memutihkan atau mencerahkan wajah, tetapi jika digunakan secara rutin juga dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, seperti mencegah jerawat dan komedo, mengatasi flek hitam pada wajah, menghilangkan sel kulit mati, mengencangkan kulit wajah dan menghambat penuaan. dini. Sementara itu, agar krim pemutih bekerja maksimal, sebaiknya juga diikuti dengan perawatan wajah lainnya untuk memberikan perlindungan tambahan pada wajah setiap hari.

Cara Memakai Cream Pemutih Dengan Benar

Sebelum menjawab pertanyaan apakah boleh menggunakan bedak setelah menggunakan krim pemutih, disarankan untuk mengetahui tata cara penggunaan krim pemutih yang benar.

Tidak Mengoleskannya Terlalu Banyak

Saat mengoleskan krim pemutih ke wajah, sebenarnya tidak harus terlalu tebal dan penuh, tapi secukupnya saja. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengoleskan krim secara merata pada wajah Anda. Ketika Anda mengaplikasikan krim dalam jumlah yang tepat, krim akan bekerja secara optimal untuk mencerahkan wajah Anda dan juga sebagai cara untuk mencegah wajah Anda menjadi gelap saat terkena sinar matahari.

Usapkan Merata dari Luar ke Dalam

Cara terbaik mengoleskan krim pemutih wajah untuk mengatasi penyebab kulit kering dan kusam sangat dianjurkan adalah dengan mengoleskan sedikit krim ke berbagai noda di wajah. Kemudian lanjutkan dengan mengoleskan krim dari bagian luar wajah ke bagian tengah wajah dengan gerakan melingkar ke atas.

Mulailah di tengah dagu dan pijat lembut dengan gerakan melingkar ringan ke arah rahang dan lanjutkan ke area hidung. Hindari penggunaan krim pemutih dengan arah yang berlawanan, yaitu area dari hidung ke dahi kemudian ke dagu. Jika ini yang Anda lakukan, krim pemutih dapat menumpuk di sekitar area lembut di dekat telinga, menyumbat pori-pori dan akhirnya menyebabkan komedo dan jerawat di area wajah tersebut.

Gunakan Juga Pada Leher

Kulit leher juga menadi perluasan kulit wajah, sehingga harus diobati dengan krim pemutih. Untuk itu, sebelum mengoleskan krim secara merata pada wajah, pastikan untuk mengoleskan krim juga pada bagian leher untuk mengurangi penyebab goresan pada wajah.

Gunakan Sesudah Mandi

Krim pemutih wajah sebaiknya juga digunakan setelah mandi atau membersihkan wajah. Hal ini harus dilakukan karena kondisi kulit masih basah sehingga penyerapan krim bisa lebih baik.

Sesuaikan Dengan Jenis Kulit

Jika Anda berpikir bahwa krim pemutih yang Anda gunakan tidak menyebabkan masalah, sebaiknya pikirkan kembali. Kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, kering, berminyak, normal, kombinasi dan sensitif, yang masing-masing membutuhkan krim pemutih wajah yang berbeda.

Selain harus menyesuaikan dengan jenis kulit Anda, Anda juga harus membedakan antara krim siang dan krim malam. Krim pemutih umumnya mengandung SPF yang membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, sehingga penyebab wajah kusam dan gelap tidak bisa dihindari. Sementara krim malam mengandung banyak vitamin yang berfungsi memperbaiki kerusakan kulit di siang hari, krim malam juga dapat merawat wajah Anda.

Pilih Krim yang Mengandung SPF

Indonesia yang memiliki iklim tropis juga membuat sinar matahari lebih kuat di siang hari. Untuk itu, sangat disarankan agar Anda memilih krim pemutih wajah siang hari yang mengandung SPF. Kandungan ini penting untuk melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat membakar kulit wajah Anda tetapi tidak menggelapkan wajah.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus Anda ikuti untuk mendukung hasil krim pemutih yang Anda gunakan, seperti:

  • Hindari paparan sinar matahari dari pukul 10:00 hingga 16:00.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama dan berlebihan.
  • Kenakan pelindung seperti pakaian yang menutupi kulit, topi, dan kacamata hitam untuk menghindari sinar matahari langsung.
  • Tambahkan juga tabir surya spektrum luas untuk melindungi kulit wajah Anda.

Menggunakan Bedak Sesudah Krim Pemutih Wajah

Bolehkah menggunakan bedak setelah menggunakan krim pemutih? sering kali banyak orang, terutama wanita tidak bisa menggunakan bedak sebelum menggunakan krim pemutih sebenarnya tergantung pada jenis kulit Anda, jenis krim pemutih, dan juga merek bedak yang Anda gunakan. Hal ini karena beberapa krim pemutih wajah dapat digunakan dan tetap memberikan hasil yang ditambahkan bedak sehingga penyebab warna kulit wajah tidak dapat dihindari.

Sementara itu, berbagai jenis bedak juga dirancang khusus agar dapat digunakan sebelum krim pemutih wajah tanpa harus mengurangi hasil pencerah dari krim pemutih yang digunakan sebelumnya. Krim pemutih yang lebih murah umumnya tidak bisa diganti dengan bedak karena tekstur krimnya lebih lengket dan berkilau. Jika bubuk digunakan sebelum mengoleskan krim pemutih murah, hasil akhirnya mungkin tampak kental, lembek, dan krimnya mungkin tidak berfungsi dengan baik.

Padahal berbagai jenis bedak lainnya dapat digunakan dengan bedak yang umumnya memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini dikarenakan krim pemutih wajah memiliki formula yang sangat ringan dan efektivitasnya tidak akan berpengaruh saat Anda mengaplikasikannya sebelumnya. Untuk itu, tidak bisa menggunakannya sebelum krim pencerah wajah sangat tergantung pada ketiganya, mulai dari jenis bedak, jenis krim pencerah dan juga mereknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.