Spider Veins di Wajah

Apakah Spider Veins di Wajah Berbahaya? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Eva Mulia Clinic – Spider Veins di Wajah – Ketika Anda melihat seluruh permukaan kulit wajah Anda dan melihat garis-garis halus pembuluh darah, itu disebut spider veins. Masalah munculnya urat merah di wajah (spider vein di wajah) juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya, seperti paha atau betis.

Beberapa orang akan merasa tidak nyaman dengan munculnya spider veins (pembuluh darah merah di wajah/pembuluh darah di wajah) karena akan mengganggu penampilan mereka. Tak sedikit juga yang ingin menghilangkannya, namun masih bingung dengan risikonya. Apakah varises wajah berbahaya bagi kesehatan Anda? Bagaimana jika spider veins dihilangkan? Simak ulasan berikut ini untuk menemukan jawabannya.

Mengenal Spider Veins

Spider vein adalah kapiler melebar yang terlihat seperti garis tipis berwarna merah, ungu, atau kebiruan. Biasanya, spider veins atau urat merah di wajah muncul di bawah kulit pipi dan sekitar hidung. Masalah kulit ini juga bisa muncul di bagian kulit tubuh lainnya, seperti paha, betis atau bagian tubuh lainnya. Namun, munculnya pembuluh darah selain di kulit wajah lebih sering disebut varises.

Penyebab Munculnya Spider Veins

Munculnya Spider Veins pada area wajah penyebabnya bisa beragam. Mulai dari faktor genetik, hingga penggunaan penggunaan produk kecantikan yang berlebihan menjadi beberapa penyebab utama munculnya spider vein di area wajah. Nah, berikut ini beberapa penyebab umum munculnya spider vein di wajah.

Faktor Genetik / Keturunan

Penyebab spider vein bisa disebabkan karena keturunan, misalnya ayah atau ibu memiliki kondisi kulit seperti ini maka kamu juga akan memiliki kulit seperti itu.

Paparan Sinar Matahari

Salah satu penyebab spider vein di wajah bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Konsumsi Minuman Beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkhohol juga dapat meneyebabkan pembesaran urat atau syaraf yang dapat menyebabka spider veins.

Tips perawatan wajah yang benar

Mencuci wajah dengan air terlalu keras atau scrubbing wajah yang keras juga dapat menyebabkan munculnya spider veins.

Kemunculan Spider Veins Tidak Berbahaya Untuk Kesehatan

Kita sering bertanya-tanya apakah urat wajah terlihat setelah menggunakan skincare, apakah berbahaya? Secara umum, munculnya spider veins di wajah sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun, munculnya urat-urat yang terlihat di wajah setelah menggunakan skincare membuat penampilan menjadi kurang sempurna.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, spider veins di wajah adalah pembuluh darah kapiler yang melebar yang muncul sebagai garis tipis berwarna keunguan, merah, atau kebiruan. Vena laba-laba terlihat seperti vena wajah. Hal ini tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh secara umum. Namun, jika mengganggu penampilan, ada baiknya menghilangkan gejala spider veins atau munculnya urat di wajah.

Tips Mencegah Munculnya Urat Merah di Wajah (Spider Vein)

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya spider veins. Berikut adalah beberapa cara termudah untuk mencegah spider veins/pembuluh darah yang muncul di wajah Anda yang dapat Anda lakukan saat bepergian.

Gunakan tabir surya secukupnya dan dengan SPF yang benar

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah spider veins di wajah Anda adalah dengan menggunakan tabir surya spektrum luas yang memiliki setidaknya SPF 30. Jika Anda berada di bawah sinar matahari, gunakan tabir surya setiap dua jam dan gunakan tabir surya bahkan jika Anda sedang berada di bawah sinar matahari. Tetapi di dalam ruangan karena sinar UVA dapat menembus kaca jendela.

Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan urat laba-laba muncul di kaki Anda, jadi pastikan Anda tertutup sepenuhnya jika ingin memamerkan kaki panjang Anda.

Hindari Mencuci Wajah Dengan Air Bersuhu Es atau Terlalu Panas

Berhati-hatilah jika Anda ingin mencuci wajah. Pasalnya Air yang suhunya terlalu tinggi akan mempengaruhi aktivitas pembuluh darah wajah. Ingatlah bahwa pembuluh darah sangat halus, jadi perawatan harus dilakukan selama perawatan harian.

Tips Menghilangkan Urat Merah di Wajah (Spider Vein)

Terdapat berbagai cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan spider vein di wajah. Nah, berikut ini adalah beberapa alternatif dan langkah pengobatan yang wajib dicoba sebagai cara menghilangkan spider vein di wajah.

Konsultasi Medis Untuk Memastikan Apakah Itu Benar Gejala Spider Vein

Cara pertama menghilangkan urat merah di wajah adalah dengan menghubungi dokter kulit terpercaya. Sehingga Anda bisa menentukan apakah itu spider veins atau bukan. Setelah itu, dokter akan menyarankan perawatan apa yang harus Anda lakukan di rumah.

Mengonsumsi Air Jahe Hangat untuk Memudarkan Spider Vein

Cara menghilangkan spider veins di wajah adalah dengan mencoba mengkonsumsi air jahe panas untuk memudarkan spider veins (pembuluh darah di wajah). Anda juga bisa menggunakan jahe sebagai perawatan kulit untuk mengobati spider veins. Caranya mudah, Anda hanya perlu memasukkan jahe yang sudah dihaluskan ke dalam air hangat dan sedikit campuran madu.

Kemudian minumlah secangkir air jahe setidaknya sekali sehari. Selain membuat tubuh lebih hangat, jahe juga efektif untuk merawat peredaran darah sehingga munculnya spider veins perlahan memudar.

Pertimbangkan Metode Medis Sesuai Anjuran dari Pakar Kesehatan

Metode lain untuk menghilangkan spider veins adalah dengan melakukan laser IPL atau skleroterapi. Cara ini memang paling sederhana dan tercepat namun tidak membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain biaya yang tidak sedikit, cara ini juga menimbulkan rasa sakit saat melakukannya.

Laser IPL bekerja dengan menggunakan energi cahaya yang dapat diserap oleh dinding pembuluh darah. Kemudian pembuluh darah yang membeku secara bertahap akan refleks. Perawatan ini cocok untuk Anda yang memiliki spider veins ringan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.