image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat kopi untuk wajah

7 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Eva Mulia Clinic – Bukan hanya bisa diminum untuk membuat mata menjadi melek. Tetapi kopi juga bermanfaat untuk wajah. Kini Anda bisa merasakan manfaat kopi untuk wajah dalam bentuk masker. Ada beberapa manfaat masker kopi untuk membuat wajah lebih terawat.

Penasaran apa saja manfaat kopi untuk wajah. Yuk, temukan alasan mengapa masker kopi baik untuk wajah dan bagaimana cara membuat dan menerapkan masker kopi pada wajah melalui penjelasan di bawah ini.

Mengapa kopi baik untuk wajah?

Mungkin di antara Anda masih ada yang meragukan manfaat kopi untuk wajah. Perlu Anda ketahui bahwa kopi mengandung antioksidan dan kafein yang tinggi. Kandungan antioksidan dan kafein ini bermanfaat untuk kulit wajah.

Sifat antioksidan ini berguna untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang tidak bisa merusak kulit wajah. Selain itu, manfaat antioksidan untuk wajah juga bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat awet muda.

Begitu juga dengan kandungan kafein di dalam kopi juga memiliki manfaat untuk wajah. Kafein memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan yang terjadi. Selain itu, manfaat kafein pada wajah juga bisa memperbaiki masalah lain.

Kedua kandungan zat tersebut punya peranan yang sangat penting. Jika Anda ingin merasakan manfaat dari kandungan antioksidan dan kafein, maka Anda harus memanfaatkan kopi sebagai masker wajah.

Manfaat Kopi Untuk Wajah

manfaat kopi untuk wajah

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang mempesona. Hal ini membuat para wanita bayak yang mendatangi salon, klinik kecantikan, bahkan membeli produk perawatan wajah. Hal-hal tersebut membuat Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Setiap perawatan wajah tersebut Anda harus mengeluarkan uang yang cukup dalam. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuat mesker kopi untuk membuat wajah menjadi terawat. Menggunakan masker kopi hampir sama dengan hasil yang diberikan oleh produk skincare atau salon kecantikan. Menariknya masker kopi tidak memiliki efek samping.

Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

1. Mencegah tanda-tanda penuaan

Banyak wanita yang memanfaatkan masker kopi ini untuk melawan tanda-tanda penuaan. Hal ini karena kopi memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai antu aging. Jenis antioksidan yang ada di dalam kopi adalah polifenol.

Nah, polifenol pada kopi bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan polifenol juga berfungsi untuk mencegah kerusakan DNA akibat sinar UV pada wajah yang sering kali menjadi penyebab penuaan dini.

Penggunaan masker kopi secara teratur akan membantu Anda menjadi awet muda. Masker kopi bisa mengurangi keriput, menyamarkan flek hitam berkas jerawat, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Mengobati jerawat

Jika Anda memiliki jerawat maka masker kopi bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah wajah. Hal ini karena kopi mengandung zat-zat yang mempunyai sifat antiinflamasi dan antibakteri. Sifat anti inflamasi dan antibakteri pada kopi ini akan melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat di wajah.

3. Memudarkan mata panda

Selain mengatasi jerawat, masker kopi juga bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata (mata panda). Munculnya mata panda membuat penampilan menjadi kurang indah.

Kandungan karein didalam kopi bisa memperlebar pembuluh darah di sekitar area mata. Nah, pelebaran pembuluh darah ini akan memudarkan mata panda karena pembuluh darah yang menyempit di sekitar area mata menjadi penyebab utama munculnya mata panda. Gunakanlah masker kopi secara teratur.

Cara membuat masker kopi untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Setelah itu, terapkan masker kopi di sekitar area mata dan diamkan selama 10 menit lalu bersihkan.

4. Membersihkan dan menghaluskan wajah

Masker kopi juga memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah. Tekstur bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati dan kotoran yang menempel.

Sel-sel kulit wajah yang telah mati ini dan kotoran yang menempel adalah penyebab utama wajah terlihat kusam. Apabila sel-sel kulit mati tersebut telah terangkat maka wajah akan bersih dan nampak lebih cerah.

Gunakanlah masker kopi dengan cara mencampur bubuk kopi dengan sedikit susu sapi murni. Sebaiknya menggunakan susu sapi murni untuk mendapatkan manfaat masker kopi yang lebih baik. Terapkanlah masker kopi pada wajah selama 5 menit lalu bilas.

5. Mengencangkan wajah

Manfaat masker kopi berikutnya adalah mampu mengencangkan wajah. Penggunaan bubuk kopi, dicampur madu asli dan yogurt tawar bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kencang. Gunakan masker ini selama 20 menit. Setelah masker mulai mengering, bilas wajah menggunakan air biasa sambil memijat secara perlahan. Ini bertujuan untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit.

6. Mengurangi peradangan di wajah

Terkadang peradangan bisa menyerang wajah Anda. Anda bisa menggunakan masker kopi karena manfaat kopi untuk wajah bisa bertindak sebagai antiinflamasi. Kandungan polifenol dan asam hidrokinamik di dalam kopi yang bermanfaat mengurangi peradangan.

Selain itu, manfaat masker kopi juga bisa untuk mengurangi pembengkakan akibat peradangan. Ini dikarenakan kandungan kafein dan beberapa zat lainnya memiliki efek diuretik yang bisa mengurangi pembengkakan di wajah.

7. Merawat wajah terbakar

Jika seseorang memiliki kegiatan diluar ruangan pada siang hari, maka biasanya kulit Anda akan menimbulkan masalah wajah terbakar. Wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari yang cukup lama bisa membuat wajah lebih kusam dan memicu hiperpigmentasi.

Anda membutuhkan masker kopi untuk mengatasi masalah ini. Manfaat masker kopi bisa mengatasi masalah wajah yang sering terpapar sinar matahari. Kandungan antioksidan pada kopi akan memberikan efek penenang pada sel-sel kulit wajah.

Baca juga: 6 Manfaat Micellar Water yang Perlu Diketahui!

Leave a Reply