image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

tips memilih produk anti aging

5 Tips Memilih Produk Anti-aging Sesuai Dengan Jenis Kulit

Eva Mulia – Saat ini banyak produk perawatan kulit yang menawarkan berbagai keunggulan untuk membuat kulit Anda tampak awet muda. Untuk memudahkan dalam memilih produk anti aging mana yang cocok untuk Anda, yuk simak tips memilih produk anti aging yang tepat.

Tips Memilih Produk Anti Aging yang Tepat

tips memilih produk anti aging

1. Pilih Tabir Surya dan Pelembap yang Aman

Tabir surya dan pelembab adalah produk anti aging yang paling efektif. Gunakan kedua produk tersebut secara rutin setiap hari sebelum beraktivitas di luar rungan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Biasanya produk pelembab anti aging mengandung beberapa bahan aktif yang mampu meminimalisir tampilan garis-garis halus di wajah, sekaligus tanda-tanda penuaan dini lainnya. Oleh karena itu, pelembap merupakan kunci utama dalam mencegah masalah penuaan dini.

Selain itu, beberapa produk tabir surya menawarkan perlindungan spektrum yang luas, seperti ber-SPF 30 (atau yang lebih tinggi) dan yang tahan air. Pastikan Anda mengoleskan kembali tabir surya setiap dua jam sekali ketika beraktivitas di luar ruangan.

2. Fokus Pada Satu Masalah yang Ingin di Hilangkan

Dalam memilih rangkaian produk perawatan kulit pendukung, yang paling penting adalah fokus terhadap satu masalah tertentu yang ingin Anda singkirkan. Misalnya keriput atau bintik hitam. Mengapa demikian?

Saat memilih rangkaian produk perawatan kulit pendukung, coba fokus terhadap satu masalah tertentu yang ingin di hilangkan. Seperti keriput atau bintik hitam. Hal ini karena, tidak ada produk yang bisa mengatasi semua tanda penuaan pada kulit secara sekaligus. Bahkan menggunakan lebih dari satu produk perawatan kulit anti penuaan dalam satu waktu secara rutin bisa menyebabkan iritasi akibat efek samping yang ditimbulkan. Sehingga membuat kulit Anda tampak lebih tua.

3. Pilih Produk Sesuai Dengan Jenis Kulit

Berbagai macam pelembap, tabir surya, dan produk anti penuaan lainnya akan bekerja optimal jika produk tersebut diformulasikan sesuai dengan jenis kulit Anda. Bila kulit cenderung berminyak, maka pilih pelembap yang di khususkan untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk jenis kulit sensitif, pastikan bahwa produk tersebut ada kata-kata “kulit sensitif” pada labelnya. Penting untuk mengetahui informasi-informasi dalam suatu produk yang sesuai dengan jenis kulit. Anda bisa memilih produk yang mengandung hypoallergenic (produk yang bisa menyebabkan reaksi alergi tapi risikonya lebih kecil) dan non-comedogenic (produk yang tidak menyebabkan komedo dan jerawat)

4. Pilih Produk Sesuai Dengan Budget

Membeli produk anti aging yang harganya lebih mahal belum tentu hasilnya akan baik. Keefektivitasan sebuah produk perawatan kulit anti penuaanbisa ditemukan dalam semua variasi harga, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal. Ini tergantung dari kantong keuangan Anda sendiri.

5. Jangan Tergiur Statement Iklan

Tips memilih produk anti aging terakhir yaitu tidak berharap lebih pada janji iklan. Biasanya iklan bisa membuat calon pembeli tergiur untuk membeli suatu produk. Seperti “Membuat kulit terlihat sepuluh tahun lebih muda dalam semalam”, padahal itu hanya mimpi. Semua produk perawatan kulit anti aging hanya akan memberikan hasil yang sederhana dan akan dirasakan secara bertahap, tidak instan.

Itulah sebabnya, Anda tidak boleh berharap bahwa kulit Anda hasilnya akan sempurna hanya dengan menggunakan krim pelembap. Jadi berharaplah secara realistis saat Anda memilih produk anti aging.

Baca juga: Penyebab Jerawat di Leher dan Cara Mengobatinya

Leave a Reply