image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat sabun pepaya

5 Manfaat Sabun Pepaya untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Beberapa tahun lalu, manfaat sabun pepaya sudah diketahui banyak perempuan. Manfaat sabun pepaya untuk wajah cukup memuaskan banyak konsumen. Hal ini karena sabun pepaya mengandung enzim papain yang baik untuk kulit wajah. Kandungan ini berguna untuk membuat wajah makin mempesona dan memukau. Penasaran apa saja manfaat sabun pepaya untuk wajah? Berikut ulasannya!

Manfaat Sabun Pepaya untuk Kulit Wajah

manfaat sabun pepaya

Penggunaan sabun pepaya sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Ini karena manfaat sabun pepaya sudah terbukti punya dampak positif bagi wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat sabun pepaya untuk kulit wajah:

1. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat sabun pepaya untuk wajah yang paling dirasakan adalah mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih segar dan lebih cerah. Kandungan enzim papain pada sabun pepaya yang tercampur air mampu memecah protein sehingga bisa mengelupas sel-sel kulit yang telah mati. Nah, sel kulit mati tersebut akan diperbaiki kembali dengan menggunakan sabun pepaya melalui kandungan enzim papain di dalamnya.

2. Mencegah Munculnya Jerawat

Jika Anda sedang memiliki jerawat di wajah, salah satu solusi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan sabun pepaya. Penyebab munculnya jerawat karena sel-sel kulit mati yang tidak terangkat dan tetap menempel di kulit wajah sehingga menyumbat pori-pori. Penggunaan sabun pepaya secara rutin mampu mencegah dan mengatasi jerawat.

3. Memutihkan Kulit Wajah

Hampir semua orang menginginkan kulit wajah yang cerah. Hal ini karena, kulit wajah yang putih dan cerah akan terlihat lebih menarik dan mempesona. Kandungan enzim dan vitamin pada sabun pepaya sangat membantu untuk membantu pengelupasan kulit wajah secara alami sehingga kulitmu terlihat bersih dan cerah.

4. Menyamarkan Flek Hitam Diwajah

Manfaat sabun pepaya untuk wajah berikutnya yaitu mampu menyamarkan noda atau bintik-bintik hitam pada wajah. Kandungan enzim papain di dalam sabun pepaya juga dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Selain itu, sabun ini juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini. Gunakanlah sabun pepaya secara teratur dan dapatkan wajah yang awet muda.

5. Meredakan gatal-gatal

Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah, sabun pepaya juga bisa meredakan rasa gatal di kulit. Rasa gatal pada kulit yang diakibatkan oleh gigitan serangga bisa diatasi dengan menggunakan sabun pepaya. Jika Anda digigit serangga, maka cucilah dengan menggunakan sabun pepaya sampai rasa gatal akan berkurang.

Baca juga: Vaksin Jerawat, Inovasi Baru Dunia Kecantikan

Leave a Reply