image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat clay mask

5 Manfaat Clay Mask Untuk Perawatan Kulit Wajah

Eva MuliaClay mask adalah salah satu perawatan wajah yang memiliki sifat mengeringkan. Selain bisa mengangkat kotoran dan debu, ternyata clay mask juga bisa menyerap minyak berlebih hinga ke pori-pori kulit. Penggunaan masker ini dilakukan maksimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun begitu, Anda juga perlu mengenal jenis kulit terlebih dahulu, agar tidak mengalami masalah kulit seperti iritasi atau reaksi alergi saat menggunakan clay mask. Berikut adalah 5 manfaat clay mask untuk perawatan kulit wajah Anda.

Manfaat Clay Mask untuk Kulit Wajah

1. Detoksifikasi

Clay mask memiliki fungsi detoksifikasi yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dampak buruk polusi, debu, kotoran dan bahaya radikal bebas yang menyebabkan kulit wajah bermasalah dapat diatasi dengan clay mask. Penggunaan clay mask secara rutin selama seminggu sekali membuat kulit wajah terasa segar dan bersih hingga ke dalam pori-pori.

2. Anti Bakteri

Manfaat clay mask untuk wajah yang kedua adalah bisa mengatasi masalah jerawat hingga ke akarnya. Hal ini karena, kandungan dari clay mask bisa membunuh bakteri penyebab jerawat  dan mengurangi iritasi dan beruntusan. Selain itu, masker ini juga berfungsi sebagai antibiotik yang bisa meningkatkan imunitas kulit wajah Anda.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Salah satu masalah kulit yang paling sering dihadapi setiap waniata adalah munculnya jerawat dan pori-pori besar. Penggunaan clay mask bisa menjadi solusi untuk mengecilkan ukuran pori-pori dan menghaluskan kulit wajah Anda. Sehingga kulit tampak lebih halus dan sehat.

4. Mengontrol Produksi Sebum

Penggunaan Clay mask mampu mengurangi tampilan pori-pori yang disebabkan produksi sebum berlebih. Masker ini bisa menyerap minyak atau sebum berlebih yang yang memicu munculnya jerawat, blackhead, atau kilap. Sehingga, penggunaan clay mask bisa mengurangi produksi sebum tanpa membuatnya terasa kering. Tetapi, masker ini tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

5. Meregenerasi Sel Kulit Baru

Manfaat clay mask untuk wajah yang terakhir adalah dapat meregenerasi sel kulit baru, sehingga bisa meminimalkan tampilan garis halus serta keriput. Anda bisa menggunakan clay mask yang berbahan alami seperti bentonite clay. Bahan alami ini bisa melancarkan sirkulasi darah dari dalam dan membuat kulit lebih sehat. Tak hanya itu, clay mask juga bisa meningkatkan produksi kolagen serta mempercepat penyembuhan luka pada wajah.

Baca juga: Ini Dia Cara Kerja Sleeping Mask Selama Kita Tidur

Leave a Reply