Tips Menghilangkan Keloid Secara Alami

Eva Mulia Clinic – Tips Menghilangkan Keloid – Cara menghilangkan keloid secara alami dan cepat adalah suatu keharusan bagi wanita dan pria. Mungkin istilah keloid sendiri terasa asing bagi orang yang memilikinya dan ada juga orang yang memiliki keloid tetapi tidak yakin apakah yang ada di tubuhnya adalah keloid.

Apa itu keloid?

Keloid adalah benjolan yang menempel di permukaan kulit dan berwarna merah atau coklat. Keloid itu sendiri timbul dari jaringan yang disebut jaringan fibrosa, jaringan fibrosa di dalam tubuh akan menjadi berlebihan setelah melalui proses penyembuhan. Jangan takut dengan benjolan karena benjolan adalah tumor atau massa kanker dan keloid adalah benjolan yang tidak berbahaya. Sayangnya, keloid sangat mengganggu, apalagi jika ditemukan pada bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, telapak kaki, telapak tangan, wajah, dll.

Keloid sering muncul pada bekas luka, misalnya luka gores/potong, luka bakar, bekas operasi, luka jerawat dan masih banyak lagi lainnya. Setiap hari keloid bisa bertambah, jadi sebelum tumbuh, Anda harus mencari cara untuk mengatasinya.

cara alami

Cara terbaik menghilangkan keloid adalah dengan mencoba cara alami terlebih dahulu. Cara alami merupakan cara aman yang bisa digunakan untuk menghilangkan keloid. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan pun mudah didapatkan, tidak hanya itu saja bahan alami yang bisa digunakan juga bisa menghilangkan keloid dengan cepat. Jangan pernah meremehkan bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengobati keloid karena penggunaan bahan-bahan alami pun jika digunakan secara rutin dan teratur dapat merusak keloid. Berikut cara alami menghilangkan keloid yang bisa Anda coba:

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan keloid. Madu yang digunakan disini adalah madu asli. Selama ini menghilangkan keloid dengan madu terbukti efektif dan cepat. Yang mengejutkan, madu asli mengandung bahan yang bermanfaat untuk membantu kulit meregenerasi sel kulit mati atau rusak.

Cara menghilangkan keloid dengan madu cukup sederhana, Anda hanya perlu mengoleskan madu asli pada keloid. Kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit. Hal ini perlu Anda lakukan secara rutin setiap hari.

2. Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan keloid. Mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan keloid secara alami karena mentimun mengandung banyak vitamin C dan mengandung silika dimana silika sangat membantu dalam memproduksi kolagen. Kolagen merupakan zat yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Peningkatan kolagen dapat membantu dalam membantu kulit mengatasi keloid dan kulit keriput.

3. Lemon

Lemon memang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Lemon juga memiliki manfaat untuk menghilangkan keloid secara alami. Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C yang terkandung dalam lemon sangat membantu dalam mengobati keloid. Memang kandungan air jeruk lemon bisa digunakan untuk mengikis atau mengecilkan keloid secara alami. Hasil maksimal sebaiknya digunakan setiap hari dan tidak boleh inkonsisten dalam penggunaan.

Penggunaannya sangat sederhana, Anda hanya perlu memeras air perasan lemon tersebut dan memasukkannya ke dalam wadah kemudian mengoleskan air perasan lemon tersebut pada permukaan kulit yang mengalami keloid.

4. Lidah Buaya

Cara menghilangkan keloid dengan cepat dan alami menggunakan lidah buaya. Selama ini lidah buaya dipercaya dari segi kecantikan, kesehatan dan masakan. Lidah buaya dapat menghilangkan keloid secara alami karena lidah buaya mengandung vitamin, enzim, dan mineral. Kandungan lidah buaya inilah yang dapat mengikis keloid di atas permukaan kulit. Lidah buaya juga dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit penderita keloid terlihat lebih muda. Keloid pada akhirnya akan memudar dan menipis.

Manfaat lainnya adalah lidah buaya juga mampu mengembalikan warna indah pada pigmentasi kulit sehingga warna coklat akibat keloid bisa hilang. Menghilangkan keloid secara alami menggunakan lidah buaya sangat mudah, yaitu dengan,

lidah buaya dua bagian yang lezat, setelah itu Anda bisa mengoleskan gel ke kulit yang memiliki keloid

Menggunakan gel lidah buaya untuk mengobati keloid sebaiknya dilakukan setiap hari dan teratur untuk hasil yang maksimal.

5. Jus bawang merah

Penghapusan keloid bisa menggunakan jus bawang. Selama ini bawang merah hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun siapa sangka bawang merah juga bisa digunakan untuk mengobati keloid. Banyak orang Jawa kuno juga menggunakan bawang merah untuk mengobati berbagai penyakit, misalnya pilek, batuk, pilek dan masih banyak lagi. Bawang merah kini dipercaya bisa digunakan untuk menghilangkan keloid dengan cepat dan alami. Hal ini karena bawang merah dapat membantu mengurangi dan menghilangkan bekas luka seperti keloid.

Cara menghilangkan keloid menggunakan bawang merah sangat sederhana, yaitu sebagai berikut:

Kupas bawang, lalu potong bawang menjadi kotak.

Potong bawang dari kain katun tipis, lalu ikat simpul di ujung kain. Peras bawang di kain katun sampai ekstrak atau jus keluar dari bawang. Celupkan kapas pada air perasan bawang merah, lalu usapkan pada bagian kulit yang mengalami keloid. Menggunakan jus bawang merah untuk menghilangkan keloid secara alami dan cepat harus digunakan secara teratur dan terus menerus.

6. Cuka sari apel

Anda juga bisa menghilangkan keloid dengan menggunakan cuka sari apel. Selama ini cuka sari apel memang bermanfaat untuk kesehatan, misalnya untuk gigi dan membantu menghilangkan keloid. Cara menghilangkan keloid menggunakan cuka sari apel sangat sederhana. Cuka sari apel dapat digunakan untuk menghilangkan warna merah dari keloid. Berikut cara menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan keloid:

  • Oleskan cuka sari apel ke kulit yang memiliki keloid.
  • pijat keloid dengan lembut.
  • Biarkan cuka sari apel duduk sampai benar-benar kering.
  • Setelah cuka sari apel mengering, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kapas atau tisu.

7. Soda kue

Soda kue hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Baking soda dalam pembuatan kue digunakan sebagai pengembang kue atau emulsifier. Namun untuk kesehatan, baking soda dipercaya bisa menurunkan gigi dan bisa digunakan untuk menghilangkan keloid. Baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan keloid karena baking soda dapat mengurangi kandungan keloid dan berguna untuk aplikasi pada proses aplikasi luka.

Berikut cara menghilangkan keloid menggunakan baking soda:

  • Campurkan soda kue dengan hidrogen peroksida.
  • Setelah tercampur, buat menjadi krim.
  • Oleskan campuran krim tersebut pada kulit yang mengalami keloid.
  • Biarkan selama 15 menit agar krim benar-benar terserap.
  • Setelah 15 menit, bilas krim dengan air hangat.
  • Keringkan dengan kain lembut, katun atau kain.

8. Bawang putih

Bawang putih bermanfaat untuk berbagai jenis kesehatan karena bawang putih mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh, misalnya antiseptik, antioksidan dan masih banyak lainnya. Berikut cara mengobati keloid secara alami dan juga cepat menggunakan bawang putih:

  • Hancurkan bawang putih hingga lembut.
  • Oleskan bawang putih yang telah ditantang pada permukaan kulit yang mengalami keloid.
  • Biarkan hingga 15 menit.
  • Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.